Ukrida Business Center

Profil

Mahasiswa dibentuk tidak hanya untuk menjadi seorang karyawan pada sebuah perusahaan, tetapi lebih pada bagaimana untuk menjadi seorang pengusaha. Untuk tujuan inilah, maka Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) membentuk suatu unit bisnis yang dapat dipakai mahasiswa untuk belajar menjadi seorang pengusaha yaitu UKRIDA BUSINESS CENTER. Mahasiswa diberikan pelatihan bagaimana mengelola usaha kecil dengan mempraktikkannya langsung (sebagai implementasi dari softskill yang merupakan bagian dari Proses Belajar Mengajar atau Teaching Learning).

Visi

Ukrida Business Center (UBC) didirikan pada tanggal 8 Maret 2010. Pada awalnya, UBC bernama Pojok Bisnis Ukrida. UBC memiliki visi untuk menjadi unit yang mampu mengembangkan keahlian mahasiswa di bidang service management dengan misi menyediakan tempat pelatihan bagi mahasiswa untuk berwirausaha. Mahasiswa juga akan dibimbing untuk menjadi seorang event organizer dengan mengadakan berbagai kegiatan seperti bazaar kewirausahaan dan business competition.

Jenis Layanan

Setiap satu bulan sekali, UBC mengadakan kelas pelatihan bisnis yang mendatangkan para pembicara yang berpengalaman di dunia bisnis. UBC juga memiliki sebuah program mentoring bagi para mahasiswa yang ingin mulai menjalankan usaha namun butuh bimbingan/binaan, atau mahasiswa yang telah menjalankan usaha namun butuh bimbingan untuk mengembangkan usahanya. Mentoring ini mencakup berbagai aspek, mulai dari perencanaan bisnis, marketing, keuangan, kepemimpinan, dan masih ada lagi topik yang lain.

Kontak

Ukrida Business Center

Universitas Kristen Krida Wacana
Juntion Gedung AB lt.2
Jl. Tanjung Duren Raya No. 4
Jakarta Barat 11470
Telp.: +62 21 566 6952 Fax.: 566 6956
email: business.center@ukrida.ac.id