Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer

Program Studi

industri website.jpg</a>
Teknik Elektro (S1)

Terakreditasi B

Program Studi Teknik Elektro membentuk sarjana yang berintegritas yang memiliki kemampuan memadukan perangkat keras dan perangkat lunak untuk menghasilkan teknologi bermanfaat di bidang sistem sistem cerdas dan robotika serta teknik biomedik.  

elektro website.jpg</a>
Teknik Industri (S1)

Terakreditasi Baik Sekali

Program Studi Teknik Industri membentuk pribadi yang SMART (Sincere, Modest, Active, Resourceful and Tough) dan memiliki kompetensi internasional di bidang Industrial Engineering dengan bimbingan dari dosen-dosen berkualifikasi S2 dan S3 dari universitas-universitas terbaik di Jerman, Singapura dan Indonesia. Kekhususan kami adalah di bidang System Engineering.

IMG_2379.JPG</a>
Teknik Sipil (S1)

Terakreditasi B

Berpengalaman sejak 1978, Program Studi Teknik Sipil membentuk profil lulusan menjadi konsultan perencana, tenaga kontraktor pelaksana serta pengawas proyek yang berwawasan terhadap infrastruktur berkelanjutan, sesuai dengan nilai-nilai LEAD (Loving, Enlightening, Advanced, Determined) dan siap berkompetisi di era global.

FTIK-332b-1.png</a>
Informatika (S1)

Terakreditasi B

Program Studi Informatika melaksanakan proses pembelajaran dan penelitian yang selaras dengan perkembangan keilmuan komputer yang berciri dinamis, kritis, kreatif dan inovatif.

DAY30221.png</a>
Sistem Informasi (S1)

Terakreditasi B

Program Studi Sistem Informasi membentuk profesional mandiri dalam bidang Sistem Informasi yang bijak, kritis, kreatif dan berwawasan global. Kekhususan kami adalah di bidang Sistem Informasi Bisnis.

Sambutan Dekan

Selamat Datang UKRIDIAN 2021.

Satu-setengah tahun telah kita lalui sejak dimulainya proses pembelajaran online di Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK). Dengan pengalaman ini, kita telah berhasil secara terus-menerus memperbaiki proses pembelajaran kita. Sejalan dengan hal ini, program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan oleh Menteri “Mas” Nadiem Makarim, telah berjalan dan memasuki tahun kedua. Puluhan mahasiswa UKRIDA telah merasakan pengalaman kuliah dan mengikuti training di berbagai kampus dan perusahaan bereputasi, bahkan hingga ke luar negeri. Program yang sangat bagus dan akan terus kita kembangkan dan implementasikan.

Berita baik lainnya adalah dengan telah ditandatanganinya kesepakatan program 3+2 antara FTIK UKRIDA dengan Ming Chi University of Technology (MCUT), Taiwan. Mahasiswa menempuh kuliah 3 tahun di FTIK UKRIDA + 2 tahun di MCUT, mendapatkan ijasah Sarjana dan Master, dengan beasiswa 100% dari Taiwan selama mahasiswa menempuh studi di sana. Program ini berlaku disemua program studi yang ada di FTIK UKRIDA, tanpa biaya kuliah tambahan. Mahasiswa yang telah memasuki semester enam dan memenuhi syarat dapat mengikuti program ini. Program kerjasama ini diharapkan dapat memberikan mahasiswa kesempatan Go-International tanpa memberatkan orang tua.

Selain itu, selama tahun akademik periode Agustus 2020 – Juli 2021, 85 mahasiswa FTIK telah berhasil mendapatkan sertifikasi internasional di berbagai bidang keahlian yang relevan dengan program studinya masing-masing. Suatu pencapaian yang sangat membanggakan dan tentunya akan sangat berguna dalam dunia professional setelah lulus nanti.

Mahasiswa menempuh kuliah 3 tahun di FTIK UKRIDA + 2 tahun di MCUT, mendapatkan ijasah Sarjana dan Master, dengan beasiswa 100% dari Taiwan selama mahasiswa menempuh studi di sana

Melalui berbagai capaian ini, kami mengucapkan selamat datang bagi para mahasiswa baru (UKRIDIAN 2021), sekaligus mengajak para mahasiswa untuk terus bekerja sama dan bersama-sama meraih prestasi, baik melalui kegiatan akademik maupun non-akademik.

Jaga terus protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Ad Maiorem Dei Gloriam,

Dr. Oki Sunardi
Dekan

Visi

"Menjadi fakultas yang unggul di taraf internasional dalam bidang Teknik dan Ilmu Komputer dan berlandaskan nilai-nilai Kristiani"

Misi

Misi yang diemban Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer adalah:

  1. Membangun manusia yang berkarakter dan berwawasan global di bidang Teknik dan Ilmu Komputer.
  2. Menghasilkan karya-karya penelitian bertaraf internasional di bidang Teknik dan Ilmu Komputer untuk memajukan ilmu pengetahuan, mengembangkan dunia usaha, dan meningkatkan kesejahteraan umat manusia.
  3. Melayani masyarakat Indonesia melalui penerapan ilmu dan keahlian di bidang Teknik dan Ilmu Komputer.

Pejabat Struktural

...
Dekan
Dr. Oki Sunardi
...
Ketua Program Studi Teknik Elektro
Indra Karnadi, Ph.D.
...
Ketua Program Studi Teknik Industri
Dr. Iwan Aang Soenandi
...
Ketua Program Studi Teknik Sipil
Hans Dermawan, S.Pd., M.T.
...
Ketua Program Studi Informatika
Fredicia, M.Kom.
...
Ketua Program Studi Sistem Informasi
Marcel, S.Kom., M.TI., ITIL, COBIT5, PRINCE2, AgilePM

Kontak

Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK)

Universitas Kristen Krida Wacana
Gedung E lantai 2
Jl. Tanjung Duren Raya No. 4
Jakarta Barat 11470
  +62 21 566 6952 Ext. 1300  |  Fax: 5666956
  contact.ftik@ukrida.ac.id