Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora

Dirancang untuk membekali setiap siswa dengan pengetahuan inti dalam Studi Sastra dan Linguistik Bahasa Inggris terapan dan mempersiapkan mereka untuk memenuhi tantangan di tempat kerja yang membutuhkan penguasaan bahasa Inggris, akademik, dan keterampilan teknis yang kuat

Program Studi

590A6206.JPG</a>
Sastra Inggris (S1)

Terakreditasi B

The undergraduate degree in English Literature offers 146 semester credit courses in the subject areas of English Literature and Language. The courses are tailored to equip students with the core knowledge in Literature Studies and Applied English Linguistics and prepare them to meet the challenges in the workplace that requires strong mastery of English, academic, and technical skills.

Sambutan Dekan

Saat ini dunia pendidikan mengenal Revolusi Industri 4.0. Artinya teknologi informasi sudah menjadi bagian sangat penting dalam penyelenggaraan pendidikan berbasis internet dan teknologi digital sebagai pilar untuk merdeka belajar mahasiswa, dosen dan mesin.

Temuan sains dan teknologi menjadikan manusia memperoleh kemudahan dalam mengakses data dan informasi secara cepat, mudah dan murah.

Di sisi lain wajah peradaban manusia mulai bergeser, yaitu dari sifat – sifat manusia yang mulia, santun, saling menghargai dan mengasihi; menjadi sifat – sifat manusia yang kasar, pelaku perundungan fisik & di media sosial, beringas, pemarah, pendendam dan perusak budaya luhur manusia.

Fakultas Sosial dan Humaniora UKRIDA memiliki peran yang sangat strategis untuk  memiliki karakter mulia melalui logika, retorika dan gramatika dalam mempelajari psikologi, sastra dan seni.

Peran Ilmu Sosial dan Humaniora sangat strategis untuk memandu kembali perubahan perilaku manusia menjadi lebih manusiawi dan berbudaya serta memiliki karakter mulia melalui logika, retorika dan gramatika dalam mempelajari psikologi, sastra dan seni.

Salam,

Dr.Stefanus S.Sandjaja,M.Si,Kons.
Dekan

 

Visi

Visi dari Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora adalah: 

Menjadi Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora unggulan di Indonesia berlandaskan nilai-nilai Kristiani

Misi

Misi yang diemban Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora adalah:

  1. Menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat di bidang Ilmu Sosial dan Humaniora yang berkualitas dan berkesinambungan.
  2. Memberikan kesempatan bagi mahasiswa, dosen, dan staf untuk bertumbuh secara spiritual, pribadi, dan profesional.
  3. Menyiapkan mahasiswa agar berhasil dalam karir, studi lanjut, maupun pembelajaran sepanjang hayat.

Pejabat Struktural

...
Dekan
Dr. Stefanus S. Sandjaja, M.Si., Kons.
...
Ketua Program Studi Sastra Inggris
Ignasia Yuyun Yuningsih, S.Pd., M.Pd.
...
Kepala Laboratorium Bahasa
Siegfrieda A.S. Mursita Putri, S.S., M.Hum
...
Koordinator ULTC
Hanna Juliaty, S.S., M.A

Kontak

Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH)

Universitas Kristen Krida Wacana
Gedung A Lantai 8
Jl. Tanjung Duren Raya No. 4
Jakarta Barat 11470
Telp.: +62 21 566 6952 Ext. 1604, Fax.: 5666956
email: ude@ukrida.ac.id