WEBINAR TECHNOPRENEURSHIP : AND HOW TO START-UP di UKRIDA

Publish by Humas  |  22 Mei 2024  |  5603

all

UKRIDA  melalui Unit Kemitraan dan Hubungan Internasional berkolaborasi dengan XCELLR8 mengadakan webinar Techopreneurship : And How to Start-Up Jumat (17/5/2024)

UKRIDA  melalui Unit Kemitraan dan Hubungan Internasional berkolaborasi dengan XCELLR8 mengadakan webinar Techopreneurship : And How to Start-Up Jumat (17/5/2024), yang menghadirkan Ena Ratiyo, M.M., Ph.D., Founder & Director of XCELLR8 sebagai narasumber. Kemajuan teknologi membuka peluang bisnis, demikian narasumber menceritakan bagaimana gojek membangun bisnisnya dari sistem yang kurang efektif hanya menggunakan call center untuk menghubungkan customer dengan drivernya. Namun, seiring perkembangan teknologi gojek pun menemukan cara yang efisien dan efektif dalam menyediakan kendaraan yang diperlukan.

Selanjutnya, narasumber menjelaskan bisnis yang menjadikan teknologi sebagai produk yang dijual bukanlah hal yang mudah. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebagai pemula bisnis antara lain teknologi dan target pasar. Namun, hal yang lebih berdampak adalah target pasar karena terkadang target pasar sudah tepat, namun ternyata target pasar tersebut tidak mau menggunakan teknologi atau aplikasi yang dibuat dikarenakan kurangnya edukasi pada target pasar. Aplikasi baru yang diciptakan dapat membantu target pasar, namun dengan adanya tantangan yang dihadapi, terkadang membuat bisnis tidak bertahan lama. Ini menekankan pentingnya edukasi teknologi bagi target pasar.

UKRIDA dengan motto Lead to Impact, terus mengedukasi tentang perkembangan dan pemanfaatan teknologi melalui berbagai aspek kehidupan.