Catatan Seminar “Tax Planning Itu Sulit!” Prodi Akuntansi UKRIDA

Publish by Humas  |  17 Mei 2024

all

Program Studi Akuntansi UKRIDA bekerjasama dengan MPKW Jabodesiten mengadakan seminar bertajuk “Tax Planning Itu Sulit!” bersama Drs. Sugito Wibowo, Ak., M.M., CA, BKP, CPA., 

Program Studi Akuntansi UKRIDA bekerjasama dengan MPKW Jabodesiten mengadakan seminar bertajuk “Tax Planning Itu Sulit!”, Sabtu (4/5/2024) di Kampus I UKRIDA. Drs. Sugito Wibowo, Ak., M.M., CA, BKP, CPA., sebagai narasumber dalam seminar tersebut membahas tuntas pemanfaatan seputar keuangan, yaitu memanfaatkan saldo sisa lebih yang ada di dalam yayasan sesuai dengan penerapan tax planning, dimana wajib pajak dalam hal ini yayasan menyusun aktivitas keuangan guna mendapatkan beban pajak yang minimal.

Yayasan sendiri merupakan organisasi non profit yang didirikan untuk pelayanan sosial, peningkatan kesejahteraan masyarakat dan perlindungan kesejahteraan dalam lingkup yayasan. Yayasan dapat bergerak di berbagai bidang seperti seni, olahraga, dan lainnya. Pentingnya literasi keuangan memotivasi dan memberi pemahaman akan pentingnya pemanfaatan sisa hasil keuangan. Dalam pengelolaan badan yayasan diperlukan UU Ketenagakerjaan dan UU Ciptaker sebagai landasan. Hal ini yang menjadi acuan dalam cara kerja dan pembagian hasil kerja badan usaha yayasan. Dalam mengelola sisa hasil anggaran dapat dilihat dari pajak jenis penghasilan. Saldo sisa lebih ini dapat dialokasikan untuk pengembangan sarana dan sarana pendidikan.

UKRIDA sebagai Lembaga Pendidikan dalam naungan Yayasan BPTK Krida Wacana dengan motto Lead to Impact, turut serta mengedukasi masyarakat pentingnya penerapan Tax Planning.

=