Tentang Clement Suleeman

Clement Suleeman adalah salah satu tokoh Teologi di Indonesia. Seorang pendeta yang semula menempuh pendidikan kedokteran, lalu meninggalkan impian keluarga untuk menjadi dokter karena panggilan yang kuat untuk bersekolah Teologi. Pada masa awal Orde Baru, Pdt Clement Suleeman dan beberapa rekannya merasa prihatin dengan sedikitnya kesempatan bagi para kalangan muda Kristen untuk menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi. Melalui keprihatinan ini, Pdt. Clement Suleeman dan beberapa rekannya berinisiasi untuk mendirikan Perguruan Tinggi, yang kemudian dinamakan Universitas Djaja (sekarang Universitas Kristen Krida Wacana atau Ukrida).

Pendanaan Beasiswa Clement Suleeman

Pada tahun 2011 Ukrida memutuskan menggunakan nama Clement Suleeman sebagai nama lembaga beasiswa Ukrida sebagai wujud penghargaan, pengingat, bagi generasi selanjutnya untuk mengikuti teladan Beliau yang menyerahkan seluruh totalitas hidupnya melakukan pekerjaan-pekerjaan Tuhan. Clement Suleeman Scholarship Fund (CSSF) adalah lembaga beasiswa Ukrida yang bertujuan membantu mahasiswa untuk menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi, yaitu di Ukrida. Dengan semangat yang diprakarsai oleh Clement Suleeman, CSSF membantu mahasiswa yang tidak mampu secara finansial, tetapi mempunyai semangat yang tinggi untuk meneruskan pendidikan tinggi, bercita-cita untuk mengubah kehidupan yang lebih baik dengan cara berkuliah. Clement Suleeman Scholarship Fund memberikan fasilitas pemotongan biaya pendidikan.

Mekanisme Donasi Beasiswa CSSF

Donasi CSSF dimulai dengan minimal Rp 10.000, dan bisa dilakukan secara rutin melalui mekanisme auto debet rekening BCA atau menyetorkan secara langsung melalui no rekening terdaftar:

1. BCA a.n Yayasan BPTK Krida Wacana, nomor rekening 372 50 78 999

2. Bank Ina a.n Clement Suleeman Scholarship Fund, nomor rekening 1000640448

Donatur perlu melengkapi 2 formulir jika ingin memulai pendebetan atau mengakhiri komitmen.

Mulai komitmen donasi beasiswa dengan mengunduh form disini.

Akhiri donasi beasiswa dengan mengunduh form disini.

Informasi dan Pertanyaan

Dra. Mina Sulastri., MS

  • 0811-373-272 (wa only)
  • Daniel Hutapea., SE

  • 0817-0723-554
  • Dewi Kumalasari., S.Si., M.IKom

  • 0811-1772-476