Acara Buka Puasa Bersama Sivitas Akademika Ukrida

Publish by Humas  |  01 April 2024

all

Rabu 27 Maret 2024, Ukrida mengadakan acara Buka Puasa Bersama di Junction Ukrida, dengan tema “Tebar kebahagiaan dengan silaturahmi untuk meraih berkah Ramadhan”

Sebagaimana yang rutin dilakukan setiap tahun di bulan suci Ramadhan, Rabu 27 Maret 2024, diadakan acara Buka Puasa Bersama di Junction Ukrida, yang dihadiri oleh pimpinan, karyawan dan tenaga kerja yang terlibat di Ukrida. Ini menunjukkan bahwa Ukrida adalah kampus yang sangat menjunjung tinggi kebersamaan, terlebih dalam mendukung karyawan yang menjalankan ibadah di bulan Ramadhan. Rektor Ukrida Prof. Dr.-Ing., Ir. Herman Parung, M. Eng., dalam sambutannya menekankan pentingnya memaknai ibadah dengan menjunjung tinggi rasa persaudaraan, dan berharap karyawan Ukrida yang menjalankan ibadah bulan Ramadhan tetap merasakan tulusnya persaudaraan. 

Acara berbuka puasa Bersama tidak hanya memperhatikan kebutuhan jasmani, tetapi juga aspek rohani. Dr. Saparso, S.E., M.M, salah satu dosen FEB Ukrida turut berpartisipasi membawakan sesi siraman rohani. Inti dari siraman rohani yang disampaikan adalah hakikat ibadah bulan Ramadhan tidak hanya ikhlas menahan lapar dan haus, tetapi juga menghindarkan diri dari perilaku buruk agar menjadi manusia yang takwa, serta dapat membina relasi yang baik dengan sesama sebagai wujud relasi yang baik dengan Sang Pencipta. Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh quiz yang menambah semarak dan semangat suasana, serta pembagian sembako yang diberikan untuk pegawai outsourcing Ukrida

Ukrida dengan semboyan Lead To Impact sangat memperhatikan semangat kebersamaan dalam berkarya untuk memberi dampak baik bagi masyarakat luas.  

=