How Artificial Intelligence and Stem Cell Helps Eye Disorder in Diabetic Patients

Publish by Humas  |  07 Maret 2024

all lppm

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Ukrida bekerjasama dengan Forkom FKIK BKPTKI mengadakan webinar How Artificial Intelligence and Stem Cell Helps Eye Disorder in Diabetic Patients

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Ukrida bekerjasama dengan Forkom FKIK BKPTKI mengadakan kegiatan webinar How Artificial Intelligence and Stem Cell Helps Eye Disorder in Diabetic Patients, Sabtu, 02 Maret 2024.  Wakil Rektor I Ukrida, Dr. Ir. Oki Sunardi, S.T.,M.M.,IPM., Asean Eng, dalam sambutannya mengatakan bahwa topik yang dibahas pada webinar ini sangat relevan dengan perkembangan dunia modern saat ini, yaitu perang kecerdasan buatan dimana dengan stem cell dapat membantu menangani permasalahan yang terjadi pada pasien penderita diabetes. Dampak diabetes pada kehidupan masing-masing seringkali kita jumpai dari berbagai kalangan masyarakat, dimana penyakit diabetes merupakan penyakit kronis yang semakin umum terjadi. Penyakit diabetes dapat membawa sejumlah komplikasi serius, salah satunya adalah gangguan mata atau retinopati diabetik.

Artificial Intelligence atau AI sebagai kecerdasan buatan menjadi teknologi yang dimanfaatkan oleh berbagai industri, khususnya industri kesehatan. Teknologi AI dapat bermanfaat untuk menganalisis data secara cepat dan akurat, membuka pintu untuk pengembangan revolusi yang lebih efektif serta efisien dalam hal diagnosis, pemantauan, dan pengobatan penyakit. Ukrida sebagai salah satu Kampus Kristen Terbaik di Indonesia yang memiliki nilai-nilai kasih dan motto Lead to Impact, mendukung perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi demi memberi dampak baik bagi kemanusiaan.

=