07 Januari 2021

Mengapa program S1 Sistem Informasi UKRIDA?

Publish by Humas

Pertanyaan ini sering terlontar karena semakin banyaknya program-program pelatihan atau quick course atau program akademi bersertifikat baik berbasis offline maupun online yang menawarkan pelatihan-pelatihan seputar bidang teknologi informasi (TI) terutama terkait skill koding.

Salah satu alasan utama mengapa kita perlu mempertimbangkan program S1 adalah prospek jenjang karier. Kisa semua pastinya pernah mendengar standar internasional bernama ISO (International Organization for Standardization), dan mayoritas perusahaan-perusahaan besar dan multinasional setidaknya memiliki 1 sertifikasi ISO untuk proses bisnis tertentu mereka, salah satu yang paling sering di adopsi adalah ISO9001. Jika mengacu pada ISO 9001:2015 untuk standar mutu pengelolaan SDM (Sumber Daya Manusia) dipersyaratkan bahwa mereka yang mau menempuh jalur profesional, menapaki jenjang karier harus minimal memiliki kualifikasi S1. Hal inilah yang menjadikan program S1 sebagai sebuah keputusan investasi yang berharga.

Sistem Informasi UKRIDA juga bekerjasama dengan beberapa vendor pelatihan bersertifikasi, seperti kompetensi bidang full-stack development berbasis web dan mobile, kompetensi data science dan business intelligence. Model kerjasama ini memastikan mahasiswa mendapatkan manfaat maksimal terutama dari sisi keterbaruan konten yang sesuai dengan standar industri terkini juga wawasan yang mendalam dan lengkap sebagai bagian dari pembekalan program S1 sarjana Sistem Informasi UKRIDA.

Bicara soal standar ISO, program studi S1 Sistem Informasi UKRIDA juga menawarkan mata kuliah pilihan untuk memberikan wawasan terkait standar ISO, wawasan ini penting karena bagi perusahaan yang sudah mengantongi standar ISO, merekrut SDM yang sudah memiliki pemahaman dan awareness terhadap ISO adalah nilai tambah. Wawasan terkait standar ISO yang ditawarkan sebagai bagian dari kurikulum S1 Sistem Informasi UKRIDA mencakup ISO9001 (Quality Management), ISO27001 (Information Security Management), ISO20000 (IT Service Management), dan ISO22301 (Business Continuity Management).

(Redaksi: Sistem Informasi UKRIDA)

Tags:

all sistem-informasi