17 Desember 2020

Parents Gathering FEB UKRIDA

Publish by Humas

Sabtu, 12 Desember 2020, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UKRIDA mengadakan pertemuan dengan orang tua mahasiswa melalui platform ZOOM . Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan para pengajar UKRIDA kepada orang tua mahasiswa dalam menjalin komunikasi yang baik. Webinar Parents Gathering kali ini dihadiri lebih dari 100 orang tua mahasiswa.

Dalam sambutannya Dr. Melitina Tecoalu, SE, MM, CFP selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UKRIDA membahas nilai-nilai yang tertanam di UKRIDA, yaitu LEAD, yang memiliki arti masing – masing huruf dalam kata tersebut. L merupakan loving, E untuk kata  enlightening , A untuk advance, yang terakhir huruf  D adalah Determined. Loving  memiliki arti mengasihi yang mengajaarkan kita bagaimana cara untuk memiliki rasa empaati, emnolong sesam dan berkolaborasi. Enlightening itu merupakan mencerahkan  yang mengajarkan kita untuk menjadi pribadi yang setia, dapat dipercaya dan menginspirasi dan Advanced mengajarkan kita harus menjadi yang terdepan, bersahabat karib dengan perubahan dan adaptasi. Serta, Determined yaitu menjadi pribadi yang bertekad, ulet dan memiliki tujuan dan sasaran. 

Acara di lanjutkan dengan penyapaian materi tentang keuangan yang di bawakan langsung oleh Dr. Eka Desy Purnama S.E., M.E., CFP® (Dosen FEB), beliau menyampaikan materi  manajemen uang yang baik untuk para orang tua, agar masing – masing orang tua dari mahasiswa tersebut dapat mengetahui lebih jauh lagi mengenai manajemen keuangan untuk masa depan ataupun mengatur keuangan keluarga. Ibu Eka Desy juga mengajarkan Langkah relevan untuk membantu para orang tua untuk mengatur uang lebih baik, yaitu dengan menggunakan aplikasi Financial Calculator’s. Beliau juga memberikan beberapa contoh kesalahan dalam mengelola uang, seperti tidak membuat anggaran bulanan atau tahunan , membelanjakan uang tanpa melihat prioritas kebutuhan dan sebagainya. Tidak hanya itu acara pun menjadi lebih menyenangkan pada saat pembagian doorprize oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Di akhir acara para alumni menyampaikan kesan dan pesan selama berkuliah di UKRIDA kepada seluruh peserta yang hadir. Kegiatan ini sangat di sambut positif oleh seluruh orang tau mahasiswa dan kegiatan seperti ini dapat terus di kembangkan, agar komunikasi anatara Fakultas dengan orang tua mahasiswa tetap terjalin dengan baik.

(C) Marketing-PR/Marcelle

Tags:

all manajemen akuntansi