12 November 2020

UKRIDA Jalin Kerjasama dengan UNDHIRA

Publish by Humas

UKRIDA resmi menjalin kerjasama dengan Universitas Dhyana Pura Bali (UNDHIRA) dengan melakukan penandatanganan MOA (Memorandum of Agreement) yang di lakukan melalui platform online zoom pada 20 Oktober 2020. Kerjasama antara UKRIDA dengan UNDHIRA bukanlah pertama kali dilakukan, sebelumnya di tahun 2017 UNDHIRA dan Fakultas Psikologi UKRIDA telah berkerjasama dalam hal pertukaran pengajar/dosen.

Penandatanganan MoA dilakukan oleh Rektor UKRIDA Dr. dr. Wani Devita Gunardi, Sp.MK (K) dan Rektor UNDHIRA Dr. I Gusti Bagus Rai Utama, SE, M.MA, MA, yang disaksikan oleh seluruh jajaran rektorat dan dekanat masing-masing Universitas. “Kami sangat menyambut positif adanya perluasan kerjasama antara UNDHIRA dan UKRIDA, dan sudah pasti kami akan berkomunikasi intens dengan UKRIDA mengingat Yayasan mempunyai rencana di 10 tahun untuk pembentukan induk program studi kedokteran, dan berharap bisa segera mempunyai program Magister Manajemen di Semester Genap 2020/2021.” ujar Bapak I Gusti Bagus Rai Utama, selaku Rektor UNDHIRA

Kerjasama UKRIDA dan UNDHIRA terdiri dari beberapa lingkup program di berbagai lintas program studi, dengan rincian sbb:

  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UKRIDA dengan Fakultas Ekonomi dan Humaniora (FEH) UNDHIRA untuk Penyelenggaraan Program Akademik Bersama.
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) UKRIDA dengan Fakultas Ekonomi dan Humaniora (FEH) UNDHIRA untuk Kolaborasi Penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi.
  • Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UKRIDA dengan Fakultas Ilmu Kesehatan, Sains dan Teknologi UNDHIRA untuk Kolaborasi Penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi.
  • Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) UKRIDA dengan dengan Fakultas Ilmu Kesehatan, Sains dan Teknologi UDNHIRA untuk Kolaborasi Penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi.

 Ruang lingkup kolaborasi Penyelengaraan Tridharma Perguruan Tinggi dituangkan dalam bentuk:

  1. Penyelenggaraan seminar/konferensi/pelatihan bersama,
  2. Kolaborasi dalam implementasi Kurikulum Kampus Merdeka,
  3. Penyelenggaraan program akademik bersama,
  4. Pertukaran dosen dan mahasiswa, dan
  5. Program-program lain untuk pengembangan institusi.

Sedangkan, ruang lingkup penyelenggaraan program akademik Bersama antara FEB UKRIDA dan FEH Undhira dituangkan dalam bentuk:

  1. Program Joint Degree,
  2. Program Double Degree,
  3. Program Pendidikan Jarak Jauh, dan
  4. Program Pertukaran Mahasiswa/Dosen

Mari kita dukung kerjasama yang baik ini sehingga UKRIDA dan UNDHIRA bisa saling mengembangkan potensi mahasiswa dan dosen yang siap bersaing dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

© UKRIDA Press/Kartika/Oktober 2020

 

 

 

 

Tags:

all kedokteran manajemen akuntansi ude