09 November 2020

Sosialisasi Budaya LEAD Kepada Mahasiswa Baru 2020

Publish by Humas

Rangkaian orientasi mahasiswa baru 2020 belum juga selesai, pada tanggal 17 Oktober 2020 UKRIDA menggelar webinar internalisasi nilai budaya “LEAD” yang dihadiri lebih dari 400 peserta di platform Zoom.

Sosialisasi dipimpin oleh Budi Partogi Silaban, staf Unit Pengembangan Karakter (UPK) yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars UKRIDA. “Ukridian itu punya karakter, dan karakter itu adalah LEAD.” kutip Prasasti Perangin Angin di sesi pertamanya.  Meskipun pertemuan kali ini dilakukan secara daring tetapi tidak membuat para peserta menjadi pasif, sebaliknya seluruh peserta terlihat aktif bertanya dan antusias mulai dari sesi pertama hingga sesi terakhir.

Pembicara pada kegiatan sosialisasi nilai LEAD antara lain:

  • Prasasti Perangin-angin, S.Pd., M.Div. (Kepala Unit Pengembangan Karakter)
  • Yanny Yesky Mokorowu, S.Th., M.Hum. (Kepala Unit Pengembangan Spiritual)
  • Denni Boy Saragih, S.K.M., M.Div., M.Th., Ph.D. (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan)
  • Ignasia Yuyun Yuningsih, S.Pd., M.Pd. (Ketua Program Studi Sastra Inggris)

Hardi Sutomo, mahasiswa baru Prodi Teknik Elektro angkatan 2020, menyampaikan kesan yang ia dapat melalui seminar LEAD ini. “LEAD itu menurut saya sangat penting, karena merupakan konsep dasar atau budaya yang akan menjadi pegangan bagi seluruh sivitas akademika UKRIDA, mulai dari mahasiswa hingga jajaran rektorat. Dari internalisasi nilai ini saya menjadi tahu secara rinci tiap poin dari LEAD yang diantaranya ada Loving yang menggambarkan suasana kekeluargaan, Enlightening yang adalah gambaran kita sebagai pembawa perubahan serta dampak yang baik, Advanced yang mengajarkan untuk kita lebih inovatif, dan Determined yang memberikan pelajaran bagi seluruh Ukridian untuk memiliki tekad yang kuat dan juga memiliki tujuan dalam hidup.”

 

Tags:

all