20 Oktober 2020

Webinar Pengembangan Kurikulum 2020: Kebijakan Merdeka Belajar

Publish by Humas

Kamis, 15 Oktober 2020, Unit Pengembangan Materi dan Inovasi Pembelajaran (PMIP) UKRIDA menyelenggarakan kegiatan webinar dengan topik “Pengembangan Kurikulum 2020 dalam Konsep Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka” yang diadakan melalui platform online zoom. Merdeka Belajar merupakan kebijakan yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMENDIKBUD)  Republik Indonesia, dimana mahasiswa/peserta didik diberikan hak untuk belajar diluar dari program studi yang telah dipilih. UKRIDA sendiri saat ini merupakan salah satu universitas yang sedang mempersiapkan implementasi kurikulum Kampus Merdeka dalam proses pembelajaran.

Dengan menghadirkan pembicara Dr. Sri Suning Kusumawardani, S.T.,M,T. selaku tim penyusun buku panduan penyusunan kurikulum pendidikan tinggi di era industri 4.0, kegiatan ini disambut penuh antusias dengan hadirnya lebih dari 500 peserta dari berbagai daerah seperti Medan, Kalimantan, Mataram, Papua dan masih banyak lagi.

Dalam sambutannya Dr. dr. Wani Devita Gunardi, Sp.MK(K). selaku Rektor UKRIDA mengungkapkan harapan manfaat webinar “kami semua berharap melalui forum ini dapat menjawab semua keraguan dan pemahaman terkait implementasi Kampus Merdeka di Perguruan Tinggi untuk mempersiapkan lulusan yang mampu menghadapi era industri 4.0”

Acara di mulai dengan adanya penjelasan terkait Program Merdeka Belajar dan strategi implementasi secara umum hingga identifikasi kebutuhan kurikulum dan panduan di perguruan tinggi. Bersyukur untuk antusiasme, semangat dari narasumber & peserta sangat terlihat dengan ramainya pertanyaan interaktif selama webinar berlangsung ± dua setengah jam.

Tags:

all