13 Oktober 2020

Pertemuan Orang Tua Mahasiswa Psikologi UKRIDA 2020

Publish by Humas

Mengawali perkuliahan sebagai mahasiswa baru tentu bukanlah suatu hal yang mudah. Banyak penyesuaian terjadi ketika memasuki dunia perkuliahan, mulai dari metode belajar hingga lingkungan belajar yang berbeda. Tentunya itu semua membutuhkan proses adaptasi yang tidak terlepas dari peran orang tua.

Berangkat dari hal tersebut Fakultas Psikologi UKRIDA menyadari pentingnya peran orang tua untuk ikut serta dalam proses belajar setiap anaknya. Sabtu,10 Oktober 2020 Fakultas Psikologi UKRIDA mengadakan kegiatan pertemuan dengan orang tua mahasiswa baru angkatan 2020. Kegiatan ini bertujuan untuk  menjalin komunikasi dan koordinasi antara orang tua dengan Fakultas. 

Pertemuan yang terbagi dalam 3 sesi tersebut diawali dengan pengenalan dosen dan seluruh staff Fakultas Psikologi, dilanjutkan dengan penyampaian kurikulum yang disampaikan langsung oleh Ketua Program Studi Psikologi UKRIDA Ibu Pinkan Margaretha Indira, M.Psi., Psikolog. Dalam penjelasannya, Beliau juga mengungkapkan salah satu keuntungan mahasiswa angkatan 2020 yaitu bahwa “Setiap mahasiswa memiliki hak untuk mengambil 3 semester belajar di luar program studi Psikologi, yang nantinya dapat di akses di semester 6,7, dan 8, dimana kebijakan ini mengikuti program pemerintah yaitu Belajar Merdeka”

Tentunya hal tersebut sangat disambut positif oleh orang tua dan juga mahasiswa baru 2020, karena dengan melalui program pembelajaran seperti ini mahasiswa dapat mengembangkan minat dan kreatifitas yang dimiliki diluar dari Program Studi yang di ambil. Dalam kegiatan tersebut juga hadir para alumni Psikologi UKRIDA yang datang dari berbagai angkatan dan lintas profesi seperti  guru konseling, psikolog, manager, konselor pendamping anak berkebutuhan khusus hingga influencer.

Beragamnya profesi para alumni juga menunjukkan luasnya bidang pekerjaan yang dapat digeluti oleh lulusan Sarjana Psikologi. Dalam sesi sharing alumni, Carlo, yang merupakan alumni Psikologi UKRIDA angkatan 2012, menyampaikan kesannya selama menjadi mahasiswa bahwa “Kuliah di psikologi UKRIDA benar-benar merubah kepribadian diri, bias belajar untuk mengenal diri sendiri dan orang lain. Ilmu yang di pelajari di Psikologi UKRIDA juga sangat mendukung di dunia kerja”.

Tingginya antusias peserta juga terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada narasumber, mulai dari seputar kurikulum hingga prospek karir. Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam ini diharapkan mampu menjalin komunikasi antar orang tua dengan Fakultas, sehingga orang tua juga turut berperan dalam studi setiap anaknya.  Selamat datang Angkatan 2020 di Keluarga Psikologi UKRIDA!

 

 

 

Tags:

all psikologi