21 September 2020

ABMAS FTIK 2020

Publish by Humas

Pada hari Jumat, 7 Agustus 2020, tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) UKRIDA yang terdiri dari Dr. Iwan A. Soenandi, Dra. Florensa Rosani Purba, M.Si., Meriastuti Ginting S.T. M.T., dan Endang S.T. melakukan kegiatan penyuluhan tentang “Gerakan Kerja yang baik bagi operator Tahu di Semanan”. Kegiatan ini dilakukan dengan bantuan video dan poster penyuluhan.

Selain itu dari Tim PKM FTIK UKRIDA juga telah melakukan uji coba penggunaan alat cetak pembuatan tahu dari bahan Stainless. Dari pengujian ini dapat terlihat bahwa hasil yang diperoleh lebih baik dengan faktor higienitas yang dapat terjaga dengan baik. Selain itu durabilitas cetakan stainless ini juga dapat lebih lama dibandingkan dengan cetakan kayu. Dari hasil pengujian ada sedikit modifikasi yang diperlukan agar cetakan stainless tersebut dapat menghasilkan kualitas yang lebih baik dan bahan baku yang lebih hemat.

Kegiatan PKM ini dapat terlaksana karena dukungan RISTEKDIKTI dan LLDIKTI Wilayah 3 yang telah sepenuhnya mendanai pelaksanaan kegiatan ini dengan nomor kontrak :006/LL3/AM/2020, melalui Program Kemitraan Masyarakat 2020. Kegiatan ini juga difasilitasi oleh  Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat  (LPPM) Ukrida  dan Koperasi Produsen Tahu Tempe Indonesia (KOPTI) Semanan yang diketuai oleh Bapak Handoko SE.

Tags:

all teknik-industri lppm