18 September 2020

Alumni UKRIDA Berkarir di Akademi Kepolisian

Publish by Humas

31 Agustus 2020  UKRIDA kembali menorehkan prestasi nya dengan keberhasilan dari salah satu alumni yaitu dr. Senna Handoyo Tanujaya yang telah resmi di lantik menjadi Inspektur Polisi Dua (Ipda) setelah menyelesaikan masa studi nya  di Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun 2020.

dr. Sena Handoyo merupakan alumni Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UKRIDA angkatan 2012. Prestasi dari dr. Senna juga mengingatkan kita kembali deretan nama alumni UKRIDA yang sukses melanjutkan karir di akademi kepolisian. Yang salah satunya adalah Dekan FKIK UKRIDA, dr Antonius Ritchi Castilani, MSI., DFM.

Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari peran pendidik dan ilmu yang diperoleh selama menempuh pendidikan sarjana di UKRIDA. Keberhasilan dari para alumni juga di sambut positif bagi seluruh civitas UKRIDA, seperti yang kita ketahui bukanlah sesuatu hal yang mudah untuk seseorang dapat melanjutkan pendidikan Kepolisian. Mulai dari seleksi masuk yang ketat hingga proses pendidikan yang tidak mudah. Dengan prestasi yang diraih dr. Senna juga menambah wawasan kita bahwa karir dari seorang dokter tidak melulu harus berada di Rumah Sakit, seorang dokter juga dapat mengabdi kepada negara dengan profesinya menjadi perwira di kepolisian.

UKRIDA berharap dengan adanya prestasi yang membanggakan ini semoga dapat menginsiprasi seluruh mahasiswa UKRIDA untuk terus bersemangat menjalani proses pendidikan saat ini. Selamat untuk IPDA dr. Sena Handoyo Tanujaya atas pencapaiannya dan terima kasih telah menginspirasi.

Tags:

all kedokteran