13 September 2020

Penandatanganan Memorandum of Understanding Antara UKRIDA dan Indomobil Edukasi Utama

Publish by Humas

Komitmen UKRIDA untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing tinggi di dunia kerja internasional di sektor kesehatan semakin diperkuat dengan ditandatanganinya Memorandum of Understanding (MoU) antara UKRIDA dan PT. Indomobil Edukasi Utama (IEU) pada Kamis, 10 September 2020 secara daring. MoU ini mewadahi kemitraan yang akan memberikan kesempatan bagi para mahasiswa dan/atau alumni Program Studi Keperawatan, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, untuk dilatih dan disiapkan melalui Pelatihan Caregiver. 

Pelatihan Caregiver adalah pelatihan keperawatan khusus untuk merawat manula berikut pengajaran Bahasa Jepang dan pengenalan budaya Jepang dalam bentuk pembelajaran luring dan/atau daring di UKRIDA. Pelatihan ini akan dikoordinir dan/atau dilaksanakan oleh Indomobil Edukasi Utama dengan menggunakan tenaga-tenaga yang berpengalaman dalam bidang Pelatihan Caregiver. Selanjutnya, para lulusan Pelatihan Caregiver yang telah memenuhi syarat yang ditetapkan akan memperoleh kesempatan untuk bekerja sebagai caregiver di Jepang.

Presiden Direktur PT Indomobil Edukasi Utama, Bpk Gerry Christopher Kertowidjojo yang hadir dalam acara penandatanganan daring ini menyampaikan harapannya bahwa program baru ini diharapkan dapat mendukung para mahasiswa dan lulusan Prodi Keperawatan untuk memiliki kesempatan bekerja sebagai perawat professional di Jepang. Pengalaman professional ini nantinya dapat dibawa pulang dan ditularkan untuk memberi dampak positif bagi pelayanan kesehatan di Indonesia. Pihak IEU menegaskan komitmennya bahwa mereka akan berusaha keras untuk memenuhi kebutuhan dari sisi mahasiswa, universitas dan orang tua mahasiswa. Desain dan penyelenggaraan program akan dipastikan dapat memberi rasa nyaman dan percaya diri bagi para pesertanya. 

Rektor UKRIDA, Dr. dr. Wani Devita Gunardi, Sp.MK(K), juga memandang kemitraan dengan IEU ini sebagai bentuk keseriusan UKRIDA dalam mempersiapkan para mahasiswa Prodi Keperawatan dengan kompetensi tambahan yang memperkaya profil mereka sebagai lulusan UKRIDA. Ibu Rektor menyampaikan harapannya kiranya program ini dapat memberikan kebaikan dan keyakinan bagi para orang tua yang telah menitipkan anak-anaknya kepada UKRIDA. Lebih lanjut, program kemitraan ini akan menjadi salah satu tahapan dan wahana di mana para mahasiswa dan lulusan dipersiapkan dengan pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni untuk siap berkontribusi dalam dunia pelayanan kesehatan pada tingkat internasional.

Tags:

all keperawatan