Ukrida Masuk 5% Universitas Terbaik di Indonesia

Publish by Humas  |  21 Agustus 2020

all

Jejak langkah menjadi salah satu universitas terbaik di Indonesia Ukrida termasuk dalam 5% universitas terbaik di Indonesia.

Pengumuman peringkat universitas di Indonesia oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menorehkan prestasi tersendiri bagi Ukrida. Secara signifikan, peringkat ukrida terbang dari peringkat 260 (2019) ke 109 di tahun 2020 dari 2136 universitas seluruh Indonesia. Pencapaian ini menetapkan Ukrida masuk 5% universitas terbaik di Indonesia. Bahkan jika dihitung dalam 5 tahun terakhir peringkat Ukrida naik dari posisi terakhir 822 ke peringkat 109 Universitas terbaik di Indonesia tahun 2020.  Ini merupakan pencapaian terbaik Ukrida yang telah berkiprah 53 tahun di Indonesia.

Jejak langkah menjadi salah satu universitas terbaik di Indonesia tidak terlepas dari berbagai perkembangan dan inovasi yang telah dilakukan. Baik dari aspek output, input, dan proses telah menghantarkan Ukrida termasuk dalam 5% universitas terbaik di Indonesia.

Misalkan saja jumlah dosen yang telah bergelar S3 meningkat signifikan 2 tahun terakhir. Begitu juga publikasi dosen di jurnal internasional index scopus. Bahkan tahun 2020, Ukrida memperoleh kinerja penelitian dari cluster binaan melompat ke cluster utama.

Jejak langkah menjadi salah satu universitas terbaik di Indonesia Ukrida termasuk dalam 5% universitas terbaik di Indonesia.

Peringkat 109 Universitas terbaik di Indonesia layak diraih karena fasilitas pendidikan yang dimiliki Ukrida sangat memadai. Mulai dari gedung, laboratorium, hingga rumah sakit pendidikan bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran. Semua gedung telah dilengkapi alat pembelajaran yang canggih yang memungkinkan mahasiswa memiliki lingkungan belajar yang kondusif baik secara luring maupun daring.

Disamping itu, tidak kalah penting adalah kinerja kemahasiswaan yang telah berkembang signifikan. Prestasi akademik dan nonakademik banyak diraih mahasiswa seperti juara Debat Nasional hingga Kejuaran Taekwondo. Ukrida juga dinobatkannya sebagai kampus pertama tanpa narkoba oleh Polri.  Berbagai pembinaan karakter, mental kebangsaan, dan soft skills diselenggarakan bekerjasama dengan KPK, BNN, hingga gerakan bela negara dengan TNI AU.

Jejak langkah sebagai 5% universitas terbaik di Indonesia adalah awal menuju Ukrida Jaya. Target ke depan Ukrida bisa meraih peringkat lebih tinggi dan makin menunjukan peran sebagai salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia. Dengan komitmen yang tinggi, kiprah kampus yang tepat berada di jantung Jakarta Barat ini makin berkibar melalui tugas Tridharma yang dapat dirasakan oleh ribuan mahasiswa, masyarakat dan bangsa negara. Akhirnya, selamat untuk jejak langkah 109 untuk Ukrida. LEAD to impact.

=