18 Agustus 2020

Plakat Penghargaan Atas Partisipasi Pembangunan Ruang Terbuka Hijau

Publish by Humas

Memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia, seringkali digabungkan dengan pemberian penghargaan atas capaian-capaian yang telah dilakukan. Demikian juga di Kota Administrasi Jakarta Barat. Pada saat upacara hari Kemerdekaan RI yang ke-75 diumumkan juga  pemenang  Innovation Pamong Award Tahun 2019 - 2020 dimana Kecamatan Kebon Jeruk sebagai peraih juara I. Lalu apa kerterkaitannya dengan UKRIDA?

UKRIDA memberikan kontribusi akan pencapaian ini melalui pembangunan  Ruang Terbuka Hijau (RTH) Flyover Kebon Jeruk. Dalam pembangunan ini di bagi menjadi 3 sektor dan UKRIDA terlibat secara penuh dalam pembangunan taman di Sektor 3. Pembangunan ini tentunya juga berkat bantuan dan kerjasama dari Kelurahan Duri Kepa. Dari proses perencanaan sampai pada perawatan taman. Dalam upacara di Kecamatan Kebon Jeruk, pada tanggal 17 Agustus 2020, dari UKRIDA diwakili oleh Kepala Humas UKRIDA, Dewi Kumalasari., S.Si., M.IKom. Penghargaan diberikan langsung oleh Camat Kebon Jeruk. Bapak Saumun., S.Sos.

UKRIDA berkolaborasi dengan Kecamatan Kebon Jeruk dalam pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Flyover Kebon Jeruk. Dari pembangunan ruang ini Kecamatan Kebon Jeruk berhasil meraih Juara I Innovating Pamong Award Tahun 2019-2020 Kota Administrasi Jakarta Barat.

Walau sudah ada penanaman dan sudah dilakukan perawatan, taman ini belum diresmikan. Hal ini terkait dengan pandemi COVID-19 dimana saat ini semua sedang berbenah dan membatasi  ranah gerak beraktivitas supaya tidak menambah cluster pandemi ini.

Harapannya dengan semakin terbuka ruangan hijau yang ada di masyarakat, selain untuk memperindah kota, juga akan membantu proses pergantian udara yang lebih sehat.

 

Tags:

all