29 Juli 2020

Kerjasama Alibaba Cloud dengan UKRIDA

Publish by Humas

Siapa yang tidak kenal Alibaba Group?  Salah satu e-commerce atau perdagangan elektronik terbesar didunia ini  menyediakan layanan penjualan konsumen ke konsumen, bisnis ke konsumen dan bisnis ke bisnis melalui portal web serta layanan pembayaran elektronik, mesin pencari belanja, dan pelayanan cloud computing. Dalam menghadapi pandemic COVID-19, mengadopsi cloud dan meningkatkan kecerdasan  berbasis cloud menjadi hal yang lebih penting, demikian Leon Chen selaku country manager Alibaba cloud di Indonesia mengatakan. Berdasarkan itulah UKRIDA mengambil peluang emas ini untuk melakukan kerjasama sebagai mitra yang tergabung dalam Digital Talent Empowerment  Program. Selain UKRIDA, ada UGM di Yogyakarta danSekolah Tinggi Teknologi Informasi NIIT (I-Tech)  yang menjadi mitra baru Alibaba Cloud ini.

Berdasarkan kesepakatan kerja sama dengan Alibaba Cloud, disepakati bahwa di tahun 2020, Alibaba Cloud akan memberikan program pelatihan dan lokakarya untuk sekitar 100 instruktur atau pengajar di tiga universitas tersebut. Upaya ini dilakukan untuk mendorong para pengajar di kampus masing-masing agar berbagi dan meneruskan materi pembelajaran yang mereka terima perihal cloud dan teknologi digital kepada para mahasiswanya melalui materi perkuliahan atau praktik terkait sehingga menambah persiapan para mahasiswa ketika selesai kuliah dan memasuki dunia kerja.

Selain itu, Alibaba Cloud akan menyediakan materi-materi pembelajaran terkait komputasi awan, analitik, intelegensi, dan sistem keamanan cloud. Mahasiswa yang telah mendaftar secara online akan mendapatkan berbagai benefit eksklusif sebagai peserta, termasuk Elastic Compute Service (ECS) dan dapat mengikuti 10 topik pelatihan dan sertifikasi secara gratis. Melalui inisiatif ini diharapkan setidaknya ada 3.000 mahasiswa dari tiga mitra universitas yang terlatih dalam materi terkait cloud dan intelegensi digital.

Walaupun kerjasama ini dilakukan melalui Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Dr. Oki Sunardi, IPM, ASEAN Eng, namun kerjasama ini berlaku untuk seluruh Program studi yang ada di UKRIDA. Menarik bukan? Semakin banyaknya peluang untuk bermain dan bekerja dalam proses pembelajaran di UKRIDA. Selamat untuk kerjasama ini. Semoga semakin tercipta generasi muda yang unggul dan siap masuk dunia kerja.

Sumber :

https://www.wartaekonomi.co.id/read296380/alibaba-cloud-umumkan-3-mitra-baru-ugm-i-tech-ukrida/0

https://akurat.co/iptek/id-1175422-read-3-kampus-di-indonesia-gabung-program-pemberdayaan-talenta-digital-alibaba-cloud

https://trenddjakarta.com/2020/07/25/percepat-pengembangan-talenta-digital-di-indonesia-bertambah-lagi-tiga-kampus-menjadi-mitra-alibaba-cloud/

https://katadata.co.id/ekarina/digital/5f19af1774c0a/alibaba-target-3000-mahasiswa-melek-teknologi-cloud-lewat-pelatihan

 

Tags:

all