23 Juni 2020

UKRIDA Gelar Lomba Fotografi Nasional

Publish by Humas

     Work From Home?? Atau untuk mahasiswa menjadi Study From Home. Horeeyy… menyenangkan… karena ngga perlu bangun pagi buat mepersiapkan kuliah, setidaknya harus menempuh perjalanan menuju ke kampus. Tapi itu sih di awal saja… Lama-lama study from home menjadi membosankan, karena keterbatasan-keterbatasan yang harus dipatuhi dari yang ditetapkan . Tidak boleh keluar rumah sama sekali, kecuali hal yang mendesak. Tidak bisa bertemu teman-teman (apalagi nongkrong bareng) Merindukan berdiskusi, kerja dalam tim, berdebat dalam kelas, ujian di kelas, melakukan presentasi dan banyak lainnya. Tapi apakah bosan saja menyelesaikan masalah? Dan apakah jika mahasiswa harus Study From Home, berarti tidak melakukan apa-apa?   

     Dari permasalahan tersebut, UKRIDA memberikan ruang untuk mahasiswa agar  tetap dapat menyalurkan kreatifitas yang dimiliki selama pandemi berlangsung  dengan cara mengadakan lomba fotografi. Perlombaan nasional yang bertemakan “BERUMAHTANGGA” atau merupakan singkatan dari Belajar di Rumah Tapi Ga Biasa yang diadakan di awal bulan Mei-Juni 2020. Perlombaan kali ini diikuti  oleh 11 Universitas yang ada di Indonesia. Melalui lomba ini seluruh peserta diberikan kebebasan untuk berkreasi melalui seni fotografi yang dapat menceritakan suasana yang di hadapi saat menjalani proses pembelajaran online learning.

     Lomba ini disambut positif bagi seluruh peserta terlihat dari berbagai macam karya yang dikirimkan menggambarkan situasi yang dihadapi ketika menjalani proses online learning dengan sekreatif mungkin. Juara perlombaan kali ini diraih oleh Julentius (Universitas Kristen Indonesia) , juara 2 diraih oleh Ellen Andriyanti (Universitas Bunda Mulia) dan juara 3 diraih  Elvada Sukma (Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka) dan 5 pemenang  lainnya dengan kategori  juara favorite yang di tentukan berdasarkan jumlah like atau yang disukai di media sosial, yaitu Dianca Graciela dari  Universitas Kristen Petra Surabaya, Krisna dari STIKES Bethesda Yakkum Yogyakarta, Anastasia Jessica dari Universitas Petra Surabaya, Cindy Demahu dari Universitas HKBP Nommensen Medan dan Bryan Jonthan dari Universitas Marantha Bandung.

     Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas setiap mahasiswa ditengah pandemi dan mampu memanfaatkan waktu luang yang dimiliki dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

             

 

Tags:

all