15 Mei 2020

UKRIDA Masuk dalam Lima Besar Universitas Kristen Terbaik di Indonesia

Publish by Humas

Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA) merupakan salah satu Universitas dengan berbasis nilai Kristiani dan saat ini terdaftar sebagai lima  besar Universitas Kristen terbaik di Indonesia berdasarkan http://www.webometrics.info/. Hasil ini dipublikasikan oleh portal eBahana dalam salah satu artikelnya pada tangal 12 Februari 2019. Webometric sendiri mengukur peringkat univesitas berdasarkan 4 kriteria yaitu presence, impact, openness dan excellence.

Kita tahu bahwa pendidikan memiliki peranan yang sangat penting dalam kehidupan suatu bangsa. Pendidikan yang baik akan melahirkan pemimpin-pemimpin muda yang kelak akan menjadi penerus bagi keberlangsungan hidup bangsa. Di Indonesia sendiri terdapat ratusan Universitas, baik negeri maupun swasta yang mampu melengkapi kebutuhan setiap pelajar untuk menjawab tantangan di masa depan. Karena itu pemilihan universitas yang tepat perlu dilakukan dengan baik dan bijak.

Sebagai universitas kristen, UKRIDA telah memasuki usia 53 tahun dan telah banyak mencetak berbagai prestasi baik dari dalam maupun luar negeri. Terdiri dari 5 Fakultas dan 14 program studi, UKRIDA berkomitmen untuk melahirkan pemimpin-pemimpin muda yang berprestasi. Salah satu Program Studi di UKRIDA, yaitu Optometri merupakan program studi pertama dan satu-satunya yang ada di Indonesia. Disamping itu UKRIDA juga dilengkapi dengan fasilitas belajar, laboratorium, serta tenaga pengajar yang sangat mumpuni, dan terus berupaya memperbaiki dirinya. Tidak heran kalau peringkatnya sebagai universitas akan terus meningkat.

Selain membekali mahasiswa dengan berbagai ilmu dan keterampilan, UKRIDA juga menekankan pentingnya pengembangan karakter melalui kegiatan pelayanan kristiani, bakat dan prestasi, service-learning serta lembaga kemahasiswaan yang dapat membangun pertumbuhan secara holistik. Ukrida mewajibkan mahasiswanya untuk meraih 100 poin softskill sebelum mereka diluluskan dan masuk dalam dunia kerja. Harapannya, alumni Ukrida lebih siap bersaing dalam dunia global.Demikianlah kampus Ukrida terus berbenah untuk semakin mumpuni sebagai rekan kerja orang tua dalam mempersiapkan generasi masa depan yang profesional dan berjiwa pengabdian.

Tags:

all kedokteran informatika teknik-industri teknik-elektro teknik-sipil sistem-informasi psikologi manajemen akuntansi ude magister-manajemen optometri keperawatan