04 Mei 2020

Penggalangan Dana dan Pembagian Sembako oleh UKM Pencinta Alam UKRIDA

Publish by Humas

Kehilangan pekerjaan, berkurangnya pendapatan, susahnya mendapatkan bahan makanan, dan bermacam-macam permasalahan timbul akibat dari penerapan social distancing serta penerapan kebijakan pemerintah yaitu Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB). Usaha ini dilakukan untuk menekan pertumbuhan angka korban COVID-19.

Berangkat dari fenomena tersebut, mahasiswa UKRIDA yang tergabung dalam unit kegiatan mahasiswa PALADA (Pecinta Alam UKRIDA) melakukan penggalangan dana yang dimulai dari tanggal 11-18 April 2020.  Penggalangan dana yang dibuka selama satu minggu tersebut berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.8.122.637. Penggalangan dana ini dilakukan dengan cara mengajak seluruh sivitas untuk bersama-sama berdonasi melalui nomor rekening yang telah disediakan.

Hasil dari penggalangan dana tersebut dialokasikan untuk pembelian kebutuhan pangan (sembako) yang kemudian didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Pada tanggal 20 April 2020, Tim PALADA membagikan 141 bungkus sembako yang teridir dari berbagai macam kebutuhan pangan, seperti: beras, minyak, ikan kaleng, mi instan dan gula kepada masyarakat di daerah Tanjung  Duren Selatan yang terdiri dari 5 RT yang ada. Pembagian sembako tersebut berlokasi di Kampus I UKRIDA.

UKM PALADA memberikan bantuan kebutuhan pangan kepada masayarakat yang terkena dampak dari pandemi Covid-19

Kegiatan ini tentunya sangat di sambut positif bagi seluruh pihak. Adanya pandemi yang saat ini sedang berlangsung membuat kita tidak menutup mata terhadap sesama  yang membutuhkan. Mahasiswa di tengah kesibukannya sebagai pelajar bahu membahu menolong satu dengan yang lain melawan pandemi Covid 19 ini.

Semoga bantuan yang telah didistribusikan dapat bermanfaat dan keadaan dapat segera pulih Kembali seperti sediakala. Stay safe and stay at home Ukridian!

Bersama kita bisa lawan COVID 19! 

 

Tags:

all