13 April 2020

Bahu Membahu Menolong Sesama

Publish by Humas

Peperangan melawan virus Covid-19 terus dilakukan. Upaya pemerintah dengan memberlakukan social distancing menjadi salah satu prioritas saat ini. Dengan dilakukan social distancing ini, setidaknya penularan antar manusia karena minimnya pertemuan bisa dilakukan. Namun hal ini tidak saja berakibat positif. Dampak lain yang muncul dari kebijakan ini adalah semakin sedikitnya aktivitas yang dilakukan masyarakat, dan tentu saja ini berimbas kepada banyak hal. Misalnya penutupan beberapa kegiatan baik kegiatan ibadah, perekonomian, serta pariwisata. Akibat  penutupan ini, banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan.

Kehilangan pekerjaan yang artinya kehilangan sumber pendapatan, tetapi tuntutan pemenuhan hidup terus berjalan. Ada beberapa upaya yang pemerintah lakukan dalam menjaga stabilitas perekonomian ini. Bekerja sama dengan Koramil 03/GP Kodim 0503/JB, UKRIDA  memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pada hari Selasa, 7 April 2020, dengan menyiapkan 50 paket sembako UKRIDA yang diwakili langsung oleh Rektor UKRIDA, Dr. dr. Wani Devita Gunadi, Sp.MK(K) dan didampingi Humas UKRIDA memberikan  bantuan bagi masyarakat yang terdampak langsung secara ekonomi. Paket diserahkan kepada Danramil  Kapten Inf Irwan Triyono.

Pemberian bantuan bagi masyarakat yang terdampak langsung secara ekonomi yang diwakili langsung oleh Rektor UKRIDA, Dr. dr. Wani Devita Gunadi, Sp.MK(K) dan didampingi oleh Kepala Humas UKRIDA.

Kegiatan #Jakbarberbagi ini melalui Koramil didistribusikan kepada warga yang tentu saja berkoordinasi dengan Kelurahan dalam hal ini adalah Jelambar. Dihadiri pula oleh Lurah Jelambar, Kasatgas Pol PP Kel. Jelambar, Sekel Jelambar, Babinsa Jelambar, Babinsa Tanjung Duren Utara,  Babinkamtibmas Jelambar, Babinkamtibmas Tanjung Duren Utara, Pol PP Tanjung Duren Utara serta ketua RW dan RT setempat.

Semoga bantuan ini akan berdampak baik bagi masyarakat yang membutuhan. Dan mari kita terus mengupayakan hidup bersih, sehat dan disiplin, sehingga kita semua bisa memerangi penyebaran virus Covid-19 ini.

 

Tags:

all