19 Maret 2020

Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19

Publish by Humas

Dalam rangka mewaspadai penyebaran virus Covid-19 yang saat ini telah menjadi pandemi bagi bangsa Indonesia. UKRIDA menerapkan beberapa langkah untuk mengurangi penyebaran virus tersebut. Salah satunya melalui kebijakan yang diambil dengan menerapkan proses kegiatan belajar mengajar jarak jauh. Melalui metode pembelajaran jarak jauh ini mahasiswa dan dosen tetap dapat berinteraksi serta pemberian materi tetap berlangsung dengan baik. Perubahan kegiatan belajar mengajar ini berlangsung mulai tanggal 16 Maret 2020 hingga waktu yang di tentukan.

Kebijakan tersebut sebagai upaya untuk mendukung pernyataan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dalam pidatonya pada tanggal 15 Maret 2020 yang menghimbau seluruh masyarakat Indonesia untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan menghindari keramaian atau yang populer saat ini dengan sebutan istilah Social Distancing, serta mengganti metode pembelajaran menjadi online learning bagi seluruh pelajar/mahsiswa.

Social Distancing sendiri merupakan sebuah strategi yang dilakukan untuk mencegah penyebaran virus menular yang salah satu caranya dengan menghindari pusat keramaian serta membatasi interaksi sosial dan kontak fisik secara langsung. Strategi ini di anggap ampuh dalam menghambat penyebaran/penularan virus.

Sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 UKRIDA terapkan metode online learning bagi mahasiswa

Dengan  adanya Social Distancing ini  tentunya  tidak   hanya   mengubah proses kegiatan  belajar  mengajar yang sebelumnya menggunakan   metode tatap muka berubah menjadi online learning,  antisipasi lain yang dilakukan adalah menunda beberapa kegiatan baik kegiatan akademis maupun non-akademis lainnya. Semua kegiatan tersebut dilakukan dengan metode jarak jauh. Dengan penerapan kebijakan tersebut diharapkan dapat mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 dan angka manusia yang terpapar Virus Covid-19 ini dapat berkurang dan keadaan kembali membaik seperti sedia kala.

Stay safe and Clean everyone!

 

 

Tags:

all kedokteran informatika teknik-industri teknik-elektro teknik-sipil sistem-informasi psikologi manajemen akuntansi ude