11 Maret 2020

Retret Persekutuan Mahasiswa UKRIDA

Publish by Humas

Persekutuan Mahasiswa (PM) UKRIDA melaksanakan kegiatan retret yang berlokasi di Kinasih Resort Depok selama tiga hari yang di mulai dari dari tanggal  31 Januari hingga Minggu, 02 Februari 2020. Retret kali ini merupakan salah satu program rutin tahunan dengan tujuan utamanya adalah pemuridan dan menjalin kesehatian. Tema retret kali ini yaitu Not a Fan: Following Jesus in the world that does not follow Him. Peserta retret merupakan mahasiswa yang tergabung dalam Persekutuan Mahasiswa, Kelompok Pembinaan Iman Mahasiswa (KPIM), dan juga terbuka bagi mahasiswa yang memiliki kerinduan untuk mengikuti retret.  

Melalui kegiatan retret kali ini, peserta diajak untuk mendalami dan merenungkan kebenaran Firman Tuhan yang dikemas secara menarik dalam 6 sesi seperti (1) Called to be Disciple, (2) The Cost of being Disciple,  (3) Quality of Desciple, (4) Vision of Descipleship, (5) Growing together, dan (6) Not a Fan. Ada pun pembicara yang diundang adalah pelayan Tuhan yang sudah lama melayani melalui Perkantas: Deve Lisnawati Tampubolon, SE, M.A dan Raynaldi Philipus, S.Si.

Seluruh peserta kegiatan retret diajak untuk mendalami dan merenungkan kebenaran Firman Tuhan secara bersama. 

Selain menikmati kebenaran firman Tuhan melalui tiap sesi yang dibawakan, mahasiswa juga menikmati retret dengan mengikuti permainan-permainan yang disuguhkan oleh panitia yang disesuaikan dengan tujuan retret. Pada sesi akhir retret, setiap peserta  diberikan waktu meditatif untuk menemukan kembali citra dirinya sebagai murid Kristus yang hadir di dalam dunia yang seringkali menyimpang dari jalan kebenaran Allah. Melalui perenungan itu, peserta membangun komitmen yang dituliskan dalam secarik kertas sebagai pengingat akan janji komitmen mereka kepada Kristus.

“Merasa terberkati sekali, khususnya aku secara pribadi disadarkan kalau selama ini belum benar-benar sepenuhnya dalam pelayanan, padahal aku mengasihi Tuhan, ditegur sekali kalau aku mengasihi Tuhan ya bentuk kasih aku dengan mencintai apa  yang Tuhan cintai yaitu jiwa-jiwa yg harus dijangkau itu. Semoga kedepannya acara retret ini masih tetap ada.” Ujar Riska Hariana - FK 2017

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan setiap mahasiswa mampu untuk mengimplementasikan kebenaran firman Tuhan di dalam kehidupanya sebagai pelajar dengan cara yang paling sederhana yaitu dengan selalu menebarkan cinta kasih kepada sesama di dalam keseharian.

Tags:

all