09 Maret 2020

Sosialisasi Bahaya Virus Covid-19 Bersama SMAK 3 BPK Penabur

Publish by Humas

Saat ini dunia sedang digemparkan dengan berita mewabahnya virus covid-19, semua pemberitaan tertuju dengan penyakit yang dapat menyebabkan kematian tersebut. Virus covid-19 merupakan salah satu tipe dari virus corona, selain ada 6 tipe lainnya. Virus covid-19 menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan dan pneumonia akut.

Kasus mewabahnya virus covid-19 ini pertama kali ditemukan di kota Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok di akhir bulan Desember 2019 lalu yang telah menyebar di daerah Wuhan dan sekitarnya. Bahkan pemberitaan yang belum lama ini kita dengar bahwa Virus yang dapat berpotensi menginfeksi semua umur baik orang dewasa hingga anak-anak ini sudah menyebar hingga ke Indonesia.

Dihadiri sebanyak 539 siswa dan 50 orang karywan/guru SMAK 3 Penabur Jakarta,  Dr. dr. Wani Devita Gunardi, Sp.MK (K)  memberikan sosialisasi dampak dari bahaya virus covid-19

Tentunya dengan pemberitaan yang seperti ini membuat kita semakin waspada dengan kondisi kebersihan di sekitar lingkungan kita dan yang paling terpenting adalah dengan tidak panik. Dr. dr. Wani Devita Gunardi, Sp.MK (K) selaku Rektor UKRIDA pada tanggal 5 Maret 2020 berkesempatan untuk menjadi pembicara pada kegiatan sosialisasi Virus Corona di lingkungan sekolah. Kegiatan dengan topik “Mengenal Virus Corona“ ini di tujukan untuk para guru/karyawan dan juga siswa SMAK 3 Penabur Jakarta.

Pada kegiatan ini dihadiri sebanyak 539 siswa dan 50 orang karywan/guru. Dalam kesempatan ini Dr. dr. Wani Devita Gunardi, Sp.MK (K) menjelaskan apa itu virus corona dan bagaimana dengan cara  pencegahannya salah satunya dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar, makan makanan yang bersih dan bergizi, dengan sesering mungkin mencuci tangan menggunakan sabun atau handrub berbasis alcohol sesering mungkin khususnya ketika atau setelah berpergian dari luar.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi seperti ini dapat memberikan pengetahuan tentang penyebaran virus corona yang saat ini sedang marak diperbicangkan, dan  mengetahui pencegahannya sedini mungkin. Beliau juga menyampaikan pesan untuk kita tidak panik dengan adanya pemberitaan ini, dan harus tetap menjaga pola hidup yang bersih dan sehat.  Yuk kita hidup sehat.

Tags:

all kedokteran