06 Maret 2020

Taekwondo UKRIDA Kembali Mengukir Prestasi di Tingkat Nasional

Publish by Humas

Pada tanggal 29 Febuari-1 Maret 2020, UKRIDA melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo mengikuti turnamen di  GOR Dempo, Jakabaring Sports City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan. Turnamen yang merupakan ajang  tingkat nasional ini bernama MOK`S TAEKWONDO CHAMPIONSHIP. Ini adalah turnamen yang ketiga kalinya. Pada kesempatan ini, UKRIDA mengirimkan 9 mahasiswa, masing-masing dengan kelas yang berbeda. Ketentuan berdasarkan berat badan, UKRIDA mengikuti di kelas heavy, bantam, fly dan fin. Adapun kegiatan ini diikuti sejumlah 1.002 peserta yang berasal dari 5 provinsi, yaitu Provinsi Babel, Jambi, DKI Jakarta dan Sumatera Selatan.

Setelah berkali-kali  sukses dalam  pertandingan, kali ini unit kegiatan mahasiswa (UKM) Taekwondo kembali berhasil mengukir prestasi di ajang pertandingan ini. Hingga pada pertandingan di Palembang ini, Tim Taekwondo berhasil  memperoleh 7 emas dan 2 perak.

Tim Taekwondo berhasil  memperoleh 7 emas dan 2 perak pada ajang pertandingan MOK`S TAEKWONDO CHAMPIONSHIP, Palembang, Sumatera Selatan.

Unit Kegiatan Mahasiswa yang sudah berdiri sejak tahun 1996 ini, telah mencetak mahasiswa yang berprestasi serta mengharumkan nama Universitas baik di tingkat provinsi maupun nasional. Tentunya prestasi yang diukir oleh para atlet Taekwondo UKRIDA merupakan hasil dari kerja keras mereka yang tidak pernah lelah untuk berlatih untuk memperoleh hasil yang sempurna, tentu saja diseimbangkan dengan kegiatan akademik di kampus. Latihan rutin yang terus dilakukan setiap minggu meliputi teknik seperti pemanasan, soft training, latihan fisik, latihan teknik tendangan, sparing dan speed target, dan juga mempersiapkan stamina yang baik bagi seluruh atlet.

Sebelum menghadapi pertandingan seluruh atlet mempersiapkan diri latihan rutin yang dimulai dari bulan Januari sampai dengan H-1 pertandingan. Tentunya hal tersebut tidak terlepas dari peran Jimmy Indrawinata  selaku pelatih yang tidak pernah lelah membimbing tim Taekwondo sehingga mereka mampu memberikan prestasi yang terbaik hingga saat ini.

Melalui prestasi yang di raih oleh tim Taekwondo, boleh mendorong generasi muda untuk berlomba-lomba mengukir prestas sesuai dengan bakat, talenta dan hobi. Sukses selalu...

Tags:

all