02 Maret 2020

UKRIDA Sigap Membantu Banjir

Publish by Humas

Rabu, 25 Februari 2020, hujan deras kembali melanda daerah Jakarta dan sekitarnya. Hujan deras dengan intensitas waktu yang lama menyebabkan banjir merendam beberapa titik di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Tentunya musibah tersebut tidak luput dari kerugian yang di rasakan oleh banyak warga, baik kerugian secara finansial, waktu, dan juga tenaga yang ditimbulkan akibat musibah banjir ini. Hal tersebut membuat hati mahasiswa UKRIDA tergerak untuk membantu warga yang terkena musibah banjir, dengan sigap mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa PALADA (Pecinta Alam UKRIDA) turun langsung membantu evakuasi warga di daerah perumahan GreenVille Jakarta Barat dan juga Bekasi Jakarta Timur. Proses pengevakuasian warga tersebut dilakukan dengan menggunakan perahu karet yang digunakan untuk mengelilingi rumah warga dari satu rumah ke rumah lainnya.

Dengan sigap mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa PALADA (Pecinta Alam UKRIDA) turun langsung membantu evakuasi warga di daerah perumahan GreenVille Jakarta Barat dan juga Bekasi Jakarta Timur.

Tidak hanya membantu proses pengevakuasiaan warga, UKRIDA yang diwakili oleh Direktur Pelaksana Dra. Mina Sulastri Njotowidjojo, M.S dan warek II UKRIDA Dr. Oktavia, S.E., M.S.Ak. memberikan bantuan kebutuhan darurat bencana yaitu pampers, mie instan, beras  dan air mineral yang diperuntukkan untuk warga khususnya di pengungssian Banjir Kanal barat yang membutuhkan dan langsung di berikan oleh Camat Grogol Petamburan.

Walaupun musibah banjir ini bukan kali pertama terjadi di tahun 2020 , tetapi melalui musibah ini kita diingatkan kembali untuk selalu menjaga keseimbangan alam, agar dapat meminimalisir bencana alam yang ada. UKRIDA berharap kondisi dapat segera pulih kembali dan masyarakat dapat melakukan aktifitas seperti sedia kala.

Tags:

all