21 Februari 2020

Asian Medical Student Exchange Program

Publish by Humas

Berbeda budaya, bahasa, serta ilmu yang diperoleh di setiap negara tidak menjadi sebuah halangan untuk mahasiswa antar negara berbagi serta bertukar ilmu dan budaya kepda sesama mahasiswa lainnya. Pada tanggal 10-16 Februari 2020 Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UKRIDA menerima kunjungan delegasi dari perwakilan mahasiswa kedokteran (AMSA) Malaysia. Kegitan tersebut bertempat di Kampus II Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UKRIDA. Dengan didampingi oleh Asian Medical Students' Association (AMSA) UKRIDA. Kunjungan kali ini bertujuan untuk menjalin persahabatan antara AMSA Malaysia dengan AMSA UKRIDA, serta bertukar ilmu serta budaya antar negara.

Dengan bertemakan Knowledge, Action, and Friendship kegiatan tersebut diawali dengan memperkenalkan UKRIDA secara keseluruhan baik dari gambaran Universitas secara luas, mahasiswa ataupun dosen yang ada, dan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan seperti  workshop, social action, cultural event, hospital visit, dan city tour.

Kunjungan kali ini bertujuan untuk menjalin persahabatan antara AMSA Malaysia dengan AMSA UKRIDA, serta bertukar ilmu dan budaya antar negara

 Kunjungan selama 4 hari yang di lakukan oleh delegasi AMSA Malaysia ini ditutup dengan mengadakan kegiatan farewell party. Melalui kegiatan kunjungan kali ini diharapkan semakin menggiatkan mahasiswa dalam mengasah diri,  dapat terus terjalin persahabatan diantara mahasiswa UKRIDA dengan Malaysia agar wawasan yang dimiliki semakin bertambah.

 

 

Tags:

all kedokteran