12 Februari 2020

Talkshow "Nasional Is Me"

Publish by Humas

Saat ini sering kali kita menjumpai banyak generasi muda saat ini atau yang lebih sering di kenal dengan kaum milenial yang tidak mengerti serta memahami nilai–nilai yang terkandung dalam Pancasila. Terlebih lagi sering munculnya sikap intoleransi antar sesama di dalam kehidupan sehari-hari. Padahal seperti yang kita ketahui Pancasila merupakan dasar negara yang kita miliki, dimana  dalam Pancasila terdapat kelima sila  yang mengandung nilai-nilai identitas Bangsa Indonesia.

Berangkat dari fenomena tersebut Pada tanggal 10 Februari 2020 UKRIDA dalam koordinasi Komunitas Nasionalis Radikal (Nakal) dan organisasi Bentang Merah Putih bekerjasama dengan Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia mengadakan Talkshow Nasionalis yang bertemakan "Nasional Is Me" yang berlokasi di Kampus II FKIK UKRIDA. Kegiatan rangkaian roadshow Talkshow Nasionalis ini akan dilakukan di  22  Kampus dimana UKRIDA terpilih sebagai Universitas pertama yang dituju.

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa nasionalisme kepada setiap mahasiswa, karena  di pundak mahasiswalah saat ini keberlangsung negara ini tertuju. Khususnya dalam menghadapi bonus demografi. Dengan menghadirkan narasumber Dr. Hadi Prabowo Hadi, MM selaku Sekjen Kemendagri, dan Chocky Sitohang yang kita kenal sebagai tokoh yang secara aktif mendengungkan Nasionalisme di bumi pertiwi ini. Turut hadir Jolene Marie (Puteri Lingkungan Hidup), dan Hermann Josis Mokalu atau yang akrab di panggil dengan Yosi (musisi).

"Setiap mahasiswa penting untuk menanamkan rasa Nasionalisme dalam kehidupan, karena di pundak mahasiswalah saat ini keberlangsungan negara Indonesia ini tertuju."

Acara ini disambut sangat antusias terlihat dari jumlah mahasiswa yang hadir melebihi dari batas yang di tentukan dan keaktifan mahasiswa dalam mengajukan pertanyaan kepada narasumber.

Dari Talkshow tersebut UKRIDA berharap mahasiswa mampu belajar dan mengerti nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila serta mengimplementasikan di dalam kehidupan sehari-hari sebagai mahasiswa.

             

Tags:

all