Setetes Darah Untuk Sesama

Publish by Humas  |  30 September 2019

all

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UKRIDA bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menyelenggarakan kegiatan donor darah yang diikuti oleh mahasiswa,dosen,serta karyawan UKRIDA.

23 September 2019, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UKRIDA bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menyelenggarakan kegiatan donor darah yang diikuti oleh mahasiswa,dosen,serta karyawan UKRIDA. Kegiatan tersebut diadakan di junction kampus 1 UKRIDA. Sebenar nya kegiatan ini sudah rutin diadakan di setiap tahunnya. Tetapi kali ini yang membuat berbeda ialah kegiatan donor darah tersebut diadakan di bulan September. Dimana bulan September ini diperingati sebagai bulan Palang Marah Indonesia yang tepat jatuh di ditanggal 17 September yang lalu.

Aksi donor darah ini mendapat respon yang sangat positif oleh Sivitas UKRIDA. 101 partisipan yang meliputi mahasiswa, dosen serta karyawan terlibat di dalam kegiatan donor darah tersebut. Berdasarkan data yang diperoleh dari 101 partisipan tersebut terkumpul 67 kantung yang berhasil untuk didonorkan, sedangkan 34 partisipan lainnya tidak dapat ikut serta mendonorkan darah dikarenakan tidak memenuhi persyaratan.

Melalui kegiatan ini UKRIDA berharap dapat menamkan rasa kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan, dapat kita bayangkan 1 kantung darah yang kita donorkan dapat menyelamatkan nyawa orang yang membutuhkan. Tidak hanya untuk menanamkan rasa kepedulian terhadp sesama, ternyata donor darah sendiri memiliki manfaat bagi kesehatan jika rutin untuk di lakukan.

=