04 November 2019

UKRIDA Business Competition and Festival 2019

Publish by Humas

UKRIDA Business Competition & Festival 2019 atau yang biasa disingkat dengan sebutan UBCFest’19 merupakan salah satu kegiatan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis. UBCFest’19 merupakan kegiatan perlombaan yang diperuntukkan bagi generasi muda khususnya kalangan siswa/i SMA dalam memulai bisnis. Tujuan diadakannya UBCFest’19 ini adalah untuk memotivasi, mempersiapkan, dan menjadi wadah bagi siswa/i SMA untuk berani memulai berwirausaha atau berbisnis. UBCFest’19 kali ini diketuai oleh Evan Farrell dimana tema UBCFest’19 yang diangkat pada tahun ini adalah“Be a Valuable Entrepreneur”.

UBCFest’19 diikuti oleh siswa/i SMA se−Jabodetabek dengan jumlah peserta kurang lebih sebanyak 25 tim, dimana setiap tim terdiri dari 3 orang. Kegiatan UBCFest’19 terdiri dari dua tahap, yaitu tahap pelatihan dan tahap perlombaan atau yang disebut sebagai puncak acara. Tahap pelatihan diadakan pada Sabtu, 14 & 28 September 2019 dan puncak acara diadakan pada hari Jumat, 25 Oktober 2019. Setiap kegiatan tersebut dilakukan di Auditorium, Kampus 1, UKRIDA. Untuk puncak acara, kegiatan hari itu diawali dengan seminar yang dibawakan oleh Bapak Reza Filander Nevizond sebagai ketua TDA Jakarta Barat dan juga diselingi oleh testimoni bisnis dari Bisma salah seorang mahasiswa UKRIDA serta pengumuman dari Zilingo yang merupakan sponsor dari kegiatan UBCFest’19 kali ini.

Selain itu, dalam kegiatan UBCFest’19 juga diadakan bazar yang berlokasi di Junction Kampus 1 UKRIDA di tanggal 23-25 Oktober 2019. Untuk kegiatan bazar, lebih berfokus kepada mahasiswa/i manajemen dengan mata kuliah kewirausahaan. Setiap mahasiswa diberi kesempatan untuk mengasah kemampuan mereka dalam berbisnis dengan membuka stand produk yang mereka jual. Selain itu, bazar ini bertujuan juga untuk memperkenalkan kemampuan berbisnis mahasiswa/i UKRIDA kepada siswa/i SMA peserta UBCFest’19. 

Dalam UBCFest’19 kali ini, diambil 4 juara yang terdiri dari juara I, II, dan III, serta juara favorit. Berdasarkan hasil perhitungan juri,  SMKN 6 Jakarta terpilih sebagai juara I, SMKN 20 Jakarta sebagai juara II, dan SMA  Kalam Kudus 3 sebagai juara III, serta SMK Pancaran Berkat sebagai juara favorit.

Meskipun kegiatan UBCFest’19 ini belum dikatakan sempurna, Evan Farrell sebagai ketua pelaksana kegiatan tersebut sangat bangga kepada kerja keras dari anggota Himpunan Mahasiswa Manajemen serta bimbingan dari Ibu Fredella Colline selaku kaprodi manajemen, juga teman-teman mahasiswa/i sekalian yang ikut berpartisipasi dalam acara ini. Tak lupa, ia juga sangat bersyukur kepada Tuhan Yesus Kristus yang telah menolongnya dalam UBCFest’19 kali ini hingga bisa berjalan dengan baik.

Tags:

all manajemen