21 November 2019

Kerjasama Dengan University of Shimane Jepang

Publish by Humas

Pada tanggal 20 November 2019, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UKRIDA menerima kunjungan dari University of Shimane Jepang. Jika pada kunjungan yang sebelumnya, perwakilan Universitas ini Prof Naomi telah dua kali mengadakan kuliah umum di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UKRIDA, kali ini kunjungan University Of Shimane menindaklanjuti dengan mengadakan kerjasama dengan UKRIDA, melalui penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama atau MoU. Kerjasama yang dilakukan kedepannya akan dititikberatkan bidang ilmu kedokteran dan ilmu keperawatan. 

Seusai penandatangan MoU, rektor dari University of Shimane, Dr. Masayoshi Kiyohora dan Kepala Program Studi Keperawatan Mie Imanaka, R.D.,M.P.H serta tim juga melakukan tour kampus, yang didampingi langsung oleh dr. Antonius Ritchi Castilani, M.Si., DFM., selaku Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UKRIDA, berserta Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UKRIDA dr.Johannes Hudyono,M.S.,Sp.Ok.,MFPM. Dalam kesempatan tour yang dilakukan, beliau memuji fasilitas laboratorium UKRIDA Science Center (UTC) kampus ini.

Kerjasama dengan University of Shimane Jepang akan menitikberatkan bidang ilmu kedokteran dan ilmu keperawatan. 

Berdasarkan kerjasama yang dilakukan antara Shimane dan UKRIDA, di tahun 2020 akan dilakukannya student and lecture exchange, di mana mahasiswa/i UKRIDA berkesempatan untuk bertukar ilmu dan belajar budaya Jepang dan begitu juga sebaliknya. Di samping itu tidak hanya mahasiswa/i kedokteran saja yang memiliki kesempatan untuk bertukar ilmu di Jepang tetapi mahasiswa/i Program Studi Keperawatan juga memiliki kesempatan yang sama.

UKRIDA berharap dengan diadakannya kerjasama ini dapat meningkatkan serta mengembangkan ilmu yang dimiliki dari setiap mahasiswa dan dosen. Semakin mampu bersaing di kancah internasional.

Tags:

all