27 November 2019

UKRIDA Raih Juara 1 dan 2 Ajang Psychology Expo 2019

Publish by Humas

Dalam mengikuti perlombaan yang mengangkat tema COMPASS (Change Our Mental Perseption) yang diadakan di Universitas Negeri Jakarta, Fakultas Psikologi UKRIDA berhasil meraih prestasi sebagai juara 1 dan 2 melalui perlombaan debat Psychology Expo 2019. Fakultas Psikologi sendiri diwakili oleh oleh 6 mahasiswa psikologi UKRIDA yang terbagi dalam 2 tim, yaitu Christopher Brian (2018), Dwi Bayu Winodyo (2017), Dedi Steimi Lekawael (2018), sebagai tim pertama. Sedangkan tim yang kedua teridir dari Styven Manafe (2017), Anggra Syafello (2018),dan Jeremy Key (2019).

Sebelum menghadapi perlombaan, setiap mahasiswa di berikan pembekalan dan pelatihan terlebih dahulu. Dapat dikatakan persiapan lomba yang dijalani oleh kedua team UKRIDA ini cukup singkat. Mereka hanya dapat melakukan persiapan dalam waktu 1 minggu dikarenakan harus membagi waktu untuk mempersiapkan lomba tapi juga dengan masih harus mengikuti perkuliahan yang ada. Tetapi hal tersebut tidak membuat mereka merasa pesimis pada saat mengikuti perlombaan, dengan waktu persiapan yang singkat mereka mampu memberikan hasil yang terbaik.

Sebelum masuk ke babak final, kedua tim UKRIDA melalu proses penyisihan terlebih dahulu, dimana kedua tim UKRIDA harus melalui tahap prelim 1-3, hingga pada akhir nya terpilih untuk masuk pada tahap seminal dan final. Dengan tema diskusi kasus debat yaitu : “Pada negara dimana Euthanasia legal, Dewan ini akan memperbolehkan Hak bunuh diri bahkan pada individu dengan kondisi psikiatrik yang dapat diobati" kedua tim UKRIDA menunjukan kemampuan terbaik mereka. Sekali lagi Selamat kepada Fakultas Psikologi UKRIDA atas prestasi yang telah diraih, semoga dapat selalu memberikan prestasi yang terbaik.

Tags:

all psikologi