26 November 2020

UKRIDA Hadiri ASIAN University Presidents Forum 2019 di Bangladesh

Publish by Humas

Asian University Presidents Forum atau yang lebih sering dikenal dengan AUPF, merupakan kegiatan rutin yang di adakan disetiap tahunnya, tahun ini merupakan ke-18 kalinya AUPF terselenggara. Kegiatan yang dihadiri oleh berbagai universitas yang ada di Asia ini memiliki misi untuk meningkatkan Komunikasi dan pertukaran Informasi untuk melakukan suatu pengembangan secara bersama.

Kali ini AUPF diadakan di Dafodil International university Dhaka, Bangladesh. Kegiatan tersebut terselenggara pada tanggal 22-24 November 2019. Pada kesempatan kali ini UKRIDA menghadiri kegiatan tersebut yang di wakili oleh Dr.Eng. Drs. Erning Wihardjo, M.Eng., M.Eng.Sc. selaku Rektor UKRIDA beserta Dr. Lidia Sandra, S.Kom, S.Psi, M.Eng.Sc.

Seperti yang kita ketahui perkembangan Enterpreneur saat ini sangatlah pesat, terutama di kalangan kaum milenial. Melalui forum AUPF ini seluruh peserta dapat melalukan pertukaran informasi dan diskusi bersama terkait perkembangan entrepreneur yang ada.

"Future of Entrepreneurship Education and Experiential Learning: Determent of Developing Successful Entrepreneurial Eco-System in Asian Economies"menjadi tema AUPF 2019.

Acara ini diilkuti oleh kurang lebih 35 peserta yang terdiri dari berbagai Negara di asia, enam diantaranya berasal dari Indonesia. Selain Indonesia, Negara yang berpartisipasi adalah Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, India, Korea, China, Polandia, Taiwan, Kyrgyzstan, dan Turkey .

Dalam pertemuan ini, UKRIDA juga membuat 9 kesepakatan Kerjasama dengan 9 Universitas, yaitu University Malaysia Perlis, Independent University of Bangladesh, Nanchang University China, Chaosan Collage China, University of Liberal Arts Bangladesh, ASA University Bangladesh, Guangdong University of Foreign Studies China, Southern University Bangladesh, dan Assam down town University.

Selamat untuk MoU yang sudah dilakukan. Harapannya kerjasama-kerjasama yang dilakukan ini akan membawa UKRIDA semakin maju terdepan.

Tags:

all