02 Desember 2019

Workshop Kemitraan dan Join Degree

Publish by Humas

Universitas harus terus berbenah dengan semakin memperbaiki kualitas pendidikan. Hal ini pun terus di dukung dan dihimbau oleh Direktorat Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi, Direktorat Jendral Kelembagaan Iptek Dikti, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dalam segala upaya yang dilakukan oleh Universitas dengan dukungan dari DIKTI, pada tanggal 1 Desember 2019 di Auditorium Kampus 2 UKRIDA, diadakanlah Workshop Kemitraan dan Join Degree.

Dengan pembicara R. Purwanto Subroto, Ph.D. (Kepala Subdirektorat Kerja Sama Perguruan Tinggi-Direktorat Pembinaan Kelembagaan Pendidikan Tinggi), peserta yang terdiri dari 54 Universitas baik yang ada di LLDikti 3 serta 1 peserta dari Malang Jawa Timur, bersama-sama belajar mengenai  peluang-peluang yang bisa dikerjakan oleh Universitas, misalnya melalui gelar ganda (double degree), Gelar bersama (Joint Degree), Program alih kredit, Ijin kerjasama dan beberapa hal yang lainnya.

"Universitas harus terus berbenah dengan semakin memperbaiki kualitas pendidikan"

Antuasias dari peserta sangat luar biasa. Hal ini terbukti dari banyak  dan ragamnya pertanyaan yang  dilontarkan oleh peserta. Nara sumber yang sangat berpengalaman pada bidangnya menjawab dengan luar biasa, sehingga diskusi-diskusi berjalan dengan baik dan lancar.  

Pada akhirnya, moderator Bpk. Yanny Mokoruwu., S.Th., M.Hum., menyimpulkan dan menutup workshop ini. Semoga apa yang didapat dapat dimanfaatkan oleh masing-masing  Universitas dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan mutu layanan kepada mahasiswa.

Tags:

all