24 Januari 2020

Perayaan Dies Natalis ke-53 UKRIDA

Publish by Humas

UKRIDA pada 20 Januari 2020 telah genap berusia 53 tahun. Dalam rangka memperingati Dies Natalis yang ke-53 ini UKRIDA mengawali seluruh rangkaian acara dengan mengadakan  ibadah syukur yang di selenggarakan di Kampus II Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan. Acara ini di hadiri oleh seluruh civitas akademika UKRIDA,  Pengurus Yayasan Badan Pendidikan Tinggi Kristen Krida Wacana  serta dari Klasis GKI.

Renungan firman yang di bawakan oleh Pdt. Robby Chandra., Ph.D menjadi pembuka dalam kegiatan ibadah syukur Dies Natalis ini.  Dengan mengangkat tema LEADERSHIFT: Inspire and impact together to build a prosperous society yang berarti menginspirasi dan bersama memberikan dampak untuk membangun masyarakat yang sejahtera. Melalui tema ini UKRIDA berharap diusia yang ke-53 tahun ini sebagai institusi pendidikan dapat terus memberikan dampak yang positif baik secara akademik maupun spritualitas dalam pembangunan di tengah-tengah masyarakat.

Dalam Ulang Tahun UKRIDA yang ke-53 ini, dirayakan dengan pemotongan tumpeng. Tumpeng dalam tradisi  Jawa  artinya: yen metu kudu mempeng. Artinya ketika berkarya harus dilakukan dengan sungguh-sungguh. Pemotongan tumpeng ini dilakukan oleh Dr. Ir. Hidajat Lesmana, M.T selaku Ketua Umum YBPTK Krida Wacana. Diberikan langsung oleh Dr.Eng. Drs. Erning Wihardjo, M.Eng., M.Eng.Sc. selaku Rektor UKRIDA, dan dilanjutkan dengan setiap perwakilan dari setiap Civitas Akademika UKRIDA mulai dari dosen, karyawan, hingga mahasiswa.

Perayaan kali ini bertemakan "LEADERSHIFT: Inspire and impact together to build a prosperous society" yang berarti menginspirasi dan bersama memberikan dampak untuk membangun masyarakat yang sejahtera.

Pada kesempatan yang sama salah satu dosen program studi Teknik Elektro yaitu  Ivan Tanra, B.Eng.,Ph.D. berkesempatan untuk memaparkan hasil orasi ilmiah dengan judul Innovating Through Interdisciplinary Research (Berinovasi melalui Riset Interdisiplin) dimana di jaman saat ini sebagai institusi pendidikan sangatlah penting untuk terus melakukan inovasi di dalam riset yang dibuat agar mampu menjawab tantangan di masa depan. Riset akan semakin bermakna apabila dilakukan dari berbagai cabang ilmu.

UKRIDA juga memberikan penghargaan yang diwakili mahasiswi yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa PALADA (Pecinta Alam UKRIDA). Seperti kita ketahui bersama bahwa pada awal tahun ini banjir menggenangi sekitaran Jakarta, UKM Palada telah membantu warga mulai dari pengevakuasian hingga proses pendistribusian makanan kepada korban yang terkena musibah banjir. Penghargaan Satya Karya juga diberikan kepada 9 karyawan Ukrida yang telah bekerja selama 25 tahun. Semoga penghargaan ini akan semakin menggiatkan dalam pekerjaan yang dilakukan.

Bertambahnya usia UKRIDA berharap dapat terus menghasilkan pemimpin-pemimpin yang mampu memberikan dampak kepada masyarakat, seperti tagline dari UKRIDA sendiri yaitu LEAD to Impact!

Tags:

all