UKM Taekwondo UKRIDA Berprestasi

Publish by Humas  |  16 Mei 2019

all

6 Emas, 8 Perak dan 1 Perunggu berhasil diraih oleh Taekwondo UKRIDA.

Olahraga Taekwondo merupakan seni beladiri yang berasal dari negeri Korea dengan memadukan antara seni jurus (Poomsae) dan Perkelahian (Fighting). Taekwondo juga merupakan salah satu cabang olahraga yang masuk dalam cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang olahraga terbesar di dunia, yaitu Olimpiade.

UKM Taekwondo UKRIDA menjadi salah satu wadah bagi mahasiswa dalam menyalurkan bakat di luar dari bidang akademik yang dimiliki dari setiap mahasiswanya.

Berdiri sejak tahun 1996, UKM Taekwondo UKRIDA telah berhasil melahirkan beberapa atlet yang yang mewakili beberapa wilayah di DKI Jakarta pada ajang Kejurda (kejuaraan antar daerah) se-DKI Jakarta. Belum lama ini UKM Taekwondo UKRIDA berhasil meraih prestasi tingkat kota pada perlombaan Kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Kota (POPKOT) Jakarta Barat yang diadakan pada tanggal 23-24 Maret 2019 yang lalu. 6 Emas, 8 Perak dan 1 Perunggu berhasil di raih oleh UKM Taekwondo UKRIDA, serta Juara 3 Umum Prestasi pada ajang perlombaan yang sama.

Mahasiswa/i UKRIDA yang mengikuti kegiatan latihan Taekwondo memiliki tingkat antusias yang sangat tinggi, di sela-sela kesibukkan perkuliahan 15 orang yang mengikuti pertandingan melakukan persiapan lomba seminggu dua kali selama sebulan (Senin dan Jumat). dan dilatih oleh seorang pelatih sekaligus mantan atlet DKI Jakarta dengan segala prestasi yang telah diraihnya. Sejak masih aktif menjadi atlet sampai menjadi seorang pelatih.Sabeum (sebutan pelatih dalam Bahasa Korea), Jimmy Indrawinata adalah seorang pelatih yang telah telah lama melatih di UKRIDA sejak tahun 1998 dan telah berhasil membuat nama UKRIDA diperhitungkan dalam berbagai ajang kejuaraan. Latihan tersebut meliputi latihan fisik, latihan teknik tendangan, tangkisan, dan pukulan serta sparing untuk simulasi tanding. Stamina dan kondisi badan yang fit juga mereka siapkan untukmengikuti pertandingan tersebut.

Prestasi tertinggi yang pernah diraih oleh UKM Taekwondo adalah juara umum 3 dalam kejuaraan Nasional Mahasiswa Se–Jawa Bali yang diadakan di Universitas Jakarta (IKIP) pada tahun 1997 di Gor Mahasiswa Universitas Jakarta, saat itu tim Taekwondo UKRIDA berhasil meraih 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Hingga saat ini, telah banyak prestasi yang diraih oleh mahasiswa UKRIDA baik ditingkat kota maupun nasional.

=