11 Juli 2018

Pelatihan Google Apps di SMAK dan SMPK Penabur Tasikmalaya

Publish by Informatika

Program Studi Teknik Informatika UKRIDA pada 10 Juli 2018 mengunjungi Kota Tasikmalaya untuk mengadakan pelatihan Google Apps bagi Guru-guru SMAK dan SMPK Penabur.

Pelatihan ini diikuti oleh 20 peserta dan berlangsung di ruang laboratorium SMA sejak pkl. 08.00-16.00 WIB. Sebagai pemateri adalah Nina Sevani dan Benisius Anu (dosen Program Studi Teknik Informatika) yang secara bergantian membawakan materi tentang Google Apps seperti mail, drive, calendar, form dan classroom.

Pelatihan ini bertujuan untuk melatih para guru dalam memanfaatkan Google Apps untuk menunjang aktifitas pembelajaran di sekolah. Umumnya para Guru sudah terbiasa menggunakan email hanya saja belum pernah mencoba menggunakan aplikasi lainnya yang ada dalam paket Google Apps. 

Pelatihan ini terselenggara berkat kerja sama Program Studi Teknik Informatika UKRIDA dan Yayasan BPK Penabur Jawa Barat. Sebelumnya pelatihan sejenis ini juga telah dilaksanakan sejak tahun 2016 di beberapa sekolah Penabur seperti SMAK Penabur Cirebon, Sukabumi dan Lampung.

Tags:

all informatika