Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat

Profil

Dalam dunia pendidikan, dosen merupakan tenaga pendidik dan ilmuwan yang memiliki tugas untuk mentransformasikan, mengembangkan serta menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui sistem pengajaran, penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat. Adanya keterkaitan unsur pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat bagi para dosen, menjadi dasar pembentukan LPPM yang berfungsi untuk mewadahi kegiatan yang akan dilakukan oleh kelompok dosen (bekerjasama dengan mahasiswa) dalam upaya mengembangkan serta mengimplementasikan hasil karya yang inovatif dan inventif sesuai dengan bidang keilmuan yang dimiliki.

Tugas utama LPPM di tingkat universitas adalah melakukan koordinasi, memantau dan menilai pelaksanaan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh kelompok dosen (bekerjasama dengan mahasiswa) maupun pusat-pusat studi/kajian.

Jenis Layanan

Ruang lingkup pelayanan dan kegiatan LPPM antara lain:

  1. Mengelola penelitian yang dilakukan oleh kelompok dosen (bekerjasama dengan mahasiswa), sehingga hasil penelitian dapat selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.
  2. Menyelenggarakan seminar hasil penelitian yang telah dilakukan oleh kelompok dosen (bekerjasama dengan mahasiswa), agar hasil penelitian tersebut dapat diterapkan dan dimanfaatkan bagi masyarakat luas.
  3. Mendorong kelompok dosen (bekerjasama dengan mahasiswa) di semua fakultas yang ada di Ukrida untuk selalu mengembangkan maupun menciptakan karya-karya yang inovatif dan inventif, sehingga diharapkan mampu meraih dana-dana penelitian dari luar, seperti: penelitian hibah bersaing, riset unggulan terpadu dari DIKTI dan sebagainya.
  4. Memberikan jasa pelatihan dan pendidikan bagi masyarakat luas.

Kontak

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat

Universitas Kristen Krida Wacana
Gedung A lt. 7
Jl. Tanjung Duren Raya No. 4
Jakarta Barat 11470
Telp.: +62 21 566 6952 Fax.: 566 6956
email: lppm@ukrida.ac.id