Entrepreneurship Festival

Publish by Humas  |  01 Juli 2024  |  564

all manajemen

Fakultas Ekonomi dan Bisnis berkolaborasi dengan Unit Kewirausahaan UKRIDA mengadakan Entrepreneurship Festival pada Rabu (26/6/2024) di Lounge Kampus 2 UKRIDA. 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis berkolaborasi dengan Unit Kewirausahaan UKRIDA mengadakan Entrepreneurship Festival pada Rabu (26/6/2024) di Lounge Kampus 2 UKRIDA. Entrepreneurship Festival merupakan perlombaan kewirausahaan antar mahasiswa Program Studi Manajemen UKRIDA angkatan 2023 dan turut hadir sebagai narasumber seminar yaitu Jessica Isabella pemilik brand dari Jims Honey. Sambutan hangat oleh Kepala Unit Kewirausahaan, Elita Jessamine Chandra, B.Comm, M.M, CEAP yang turut mengucapkan terima kasih dengan media partner yang bekerja sama dengan UKRIDA serta ungkapan apresiasi pada mahasiswa yang memiliki keberanian untuk mengikuti lomba kewirausahaan dengan belajar mengidentifikasi masalah, membuat jasa dan produk serta mengimplementasikan nilai LEAD dalam berwirausaha. Berbagai stand penjualan yang dilombakan antara lain stand makanan, jas hujan multifungsi, dan situs jual beli barang bekas.

Narasumber membagikan pengalamannya dalam mempertahankan Jims Honey selama satu decade yang merupakan salah satu produk lokal dalam bidang fashion retail dengan beragam bentuk seperti sepatu, dompet, jam tangan hingga tas wanita dan pria yang berdiri sejak 2014. Strategi yang dilakukan oleh Jessica dengan memberikan kepercayaan pada konsumen dengan memberikan kualitas terbaik dalam produknya, mengikuti tren yang berjalan, dan memahami consumer behavior. Saat ini berada di era consumer behavior 5.0 yang mementingkan pengalaman menarik dalam menggunakan produk, konsumen mudah terpengaruh oleh tren media sosial, dan fleksibel. Hal yang membedakan konsumen zaman dulu dan sekarang adalah tas bukan hanya menjadi kebutuhan, melainkan sebagai lifestyle. Selain itu, Jims Honey sudah memiliki puluhan toko offline dengan konsep yang bercirikhaskan Jims Honey di berbagai daerah di Indonesia dimana Jims Honey mendesain ambience dari toko semenarik mungkin untuk menarik minat pelanggan untuk melakukan transaksi.  Jims Honey juga mempertahankan promosi secara online yang dilakukannya sejak awal didirikan hingga saat ini untuk menjangkau pasarnya lebih luas lagi. UKRIDA melalui mottonya Lead to Impact membangun dan mengembangkan jiwa Entrepreneur bagi para mahasiswanya dengan turut menghadirkan praktisi profesional.