Seminar Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Day

Publish by Humas  |  22 Mei 2024  |  5400

all mbkm

Seminar Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Day pada Jumat, 17 Mei 2024 yang dihadiri 30 peserta dari berbagai program studi yang ada di UKRIDA.

UKRIDA mendukung program pemerintah untuk mengajak para mahasiswa mengenal dan belajar langsung berbagai keterampilan yang dibutuhkan untuk bekerja. Dukungan ini dituangkan dalam kegiatan Seminar Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Day pada Jumat, 17 Mei 2024 yang dihadiri 30 peserta dari berbagai program studi yang ada di UKRIDA.

Hanzell Toar Tioho, Kepala Pelatihan Metrodata dari PT. Metrodata Electronics Tbk, sebagai narasumber seminar menjelaskan, mahasiswa harus mengetahui tuntutan dunia kerja seiring peningkatan teknologi, sehingga dibutuhkan banyak keterampilan dan pengalaman dalam dunia kerja. AI atau Artificial Intelligence hadir untuk membantu pekerja dalam menyelesaikan permasalahan di setiap bidang pekerjaan, sehingga pekerja dituntut untuk memahami penggunaan AI. Hard skill, soft skill dan digital skill juga menjadi kemampuan yang harus dimiliki untuk mampu bersaing di dunia kerja.  Ada lima digital skill yang harus diketahui, yaitu application fundamental, data analytic fundamental, artificial intelligence fundamental, technology fundamental, dan coding fundamental. Sesi dilanjutkan dengan sesi sharing dari dari beberapa mahasiswa yang ikut dalam program MSIB, serta informasi teknis dari program tersebut seperti persyaratan, cara mendaftar dan sebagainya.

UKRIDA dengan motto Lead to Impact, turut membekali para mahasiswa dengan berbagai keterampilan yang dibutuhkan untuk berkarir kelak.