Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi UKRIDA Meraih Prestasi di Kompetisi UNITY#12

Publish by Humas  |  15 Mei 2024

all sistem-informasi

Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi UKRIDA meraih prestasi dalam kompetisi UNITY#12 yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). 

Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi UKRIDA meraih prestasi dalam kompetisi UNITY#12 yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Tim yang beranggotakan tiga mahasiswa program studi Sistem Informasi angkatan 2022, yakni Sherliana Angelica Anadeline, Natasya Puspita Dewi, dan Jennifer, di bawah bimbingan dosen prodi Sistem Informasi Marcel, S.Kom, MTI., berhasil masuk ke babak final yang dilaksanakan di kampus UNY, Yogyakarta tanggal 9-10 Mei 2024. Tim UKRIDA  berhasil meraih peringkat Juara Harapan 2 dalam kategori Smart City.

UNITY (UNY National IT Competition) merupakan ajang kompetisi inovasi Teknologi Informasi yang bertujuan menyalurkan minat dan bakat mahasiswa Indonesia dalam menciptakan solusi teknologi. Kompetisi yang diikuti oleh 94 perguruan tinggi yang tersebar dari 21 provinsi di Indonesia, menunjukkan antusiasme tinggi dari mahasiswa di seluruh nusantara.

Tim dari UKRIDA mengajukan solusi inovatif bertema Smart City yang diberi nama EnWes (Energi Gowes). Ide ini mengusung konsep di mana setiap individu dapat menghasilkan energi listrik hanya dengan bersepeda. Melalui integrasi Internet of Things (IoT) dan Artificial Intelligence (AI), setiap kayuhan pada sepeda selain menjaga kebugaran, juga menghasilkan energi bersih untuk kehidupan sehari-hari.

UKRIDA dengan motto Lead to Impact, terus meningkatkan kompetensi para peserta didiknya agar meraih prestasi setinggi-tingginya dan berdampak baik bagi lingkungan.

=