Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter Angkatan ke-128

Publish by Humas  |  13 Mei 2024

all kedokteran

Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UKRIDA telah melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah dokter angkatan ke-128 di Auditorium Kampus 2 UKRIDA pada Rabu, 8 Mei 2024. 

Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UKRIDA telah melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah dokter angkatan ke-128 di Auditorium Kampus 2 UKRIDA pada Rabu, 8 Mei 2024. Acara diawali ibadah yang dilayani oleh Pdt. Danny Purnama dengan renungan tentang panggilan dari Tuhan untuk melakukan karya sesuai tugas panggilan.

Rektor UKRIDA Prof. Dr.-Ing. Ir. Herman Parung, M.Eng., dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh lulusan, dan berterima kasih kepada para dosen yang telah menghasilkan dokter-dokter terbaik. Sementara itu, Dekan FKIK UKRIDA dr. Antonius Ritchi Castilani, M. Si., DFM., menekankan tentang tiga panggilan. Pertama, panggilan konsisten yang dimana seseorang termotivasi dan konsisten terhadap tujuan. Kedua, panggilan karena permintaan dari keluarga. Ketiga adalah panggilan “kecelakaan”, yang sebenarnya mungkin bukan keinginan pribadi di awal. Beliau mengingatkan mana pun panggilan yang dirasa, setiap lulusan dokter UKRIDA wajib memenuhi panggilan utama dari Tuhan dalam pelayanannya.

Sekretaris Badan Pengurus YPTK Krida Wacana yang diwakilkan Dra. Mingke Manovia, MBA., M. Sc., berpesan kepada para lulusan untuk terus belajar mengenai perkembangan informasi teknologi yang sangat cepat, sehingga lulusan dokter UKRIDA dapat adaptable.

UKRIDA dengan mottonya Lead to Impact, menghasilkan lulusan dokter terbaik yang mampu bersaing di dunia profesional.

=