Catatan dari Continuing Medical Education: Cognitive Flexibility

Publish by Humas  |  10 Mei 2024

all kedokteran

FKIK UKRIDA mengadakan kegiatan dalam Continuing Medical Education (CME) yang membahas topik “Cognitive Flexibility”. 

Pada 1 November 2023, FKIK UKRIDA mengadakan kegiatan dalam Continuing Medical Education (CME) yang membahas topik “Cognitive Flexibility”. Pembicara dalam acara ini adalah dr. Theresia Citraningtyas, MWH, Ph.D, Sp.KJ, dari Departemen Ilmu Kedokteran Jiwa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Ukrida.

Cognitive flexibility adalah kemampuan berpikir dan bersikap dengan kelenturan, memungkinkan individu untuk beradaptasi dengan hal baru dan mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Sayangnya, beberapa dosen dan mahasiswa cenderung kaku, konservatif, dan sulit menerima perubahan. Oleh karena itu, acara ini bertujuan untuk membantu mereka mengembangkan kemampuan berpikir yang lebih terbuka dan fleksibel.

Dalam acara tersebut, dr. Theresia Citraningtyas memberikan panduan tentang bagaimana melatih cognitive flexibility. Se;lain itu  juga membagikan contoh aktivitas, permainan, dan bentuk pertemuan yang dapat membantu mengasah kemampuan ini. Acara ini merupakan langkah penting dalam mempersiapkan dosen dan mahasiswa menghadapi tantangan masa depan dengan pemikiran yang lebih adaptif dan fleksibel

Ukrida dengan semboyan Lead To Impact terus meningkatkan kualitas dan sistem pembelajaran sehingga berdampak baik bagi masyarakat luas.

=