Workshop FKIK Ukrida “Membuat Roadmap Riset Mandiri/Departemental”

Publish by Humas  |  10 Mei 2024  |  1162

all kedokteran

FKIK UKRIDA menyelenggarakan workshop berjudul “Membuat Roadmap Riset Mandiri/Departemental” pada Kamis, 09 Februari 2023

FKIK UKRIDA menyelenggarakan workshop berjudul “Membuat Roadmap Riset Mandiri/Departemental” pada kamis, 09 Februari 2023, pukul 13.00 WIB hingga selesai. Acara ini diselenggarakan secara online melalui media FKIK Ukrida. Dalam acara tersebut, Dr. Dra. Rina Priastini Susilowati, M.Kes, dari Unit Riset dan Abmas yang juga Dosen Departemen Biologi FKIK Ukrida sebagai pembicara.

Workshop ini diadakan sebagai persiapan untuk re-akreditasi FKIK Ukrida pada tahun 2024, dan salah satu persyaratan yang dibutuhkan adalah pembuatan roadmap riset secara mandiri atau per departemental yang sejalan dengan roadmap riset fakultas dan visi misi fakultas (Renstra).

Selain itu workshop ini bertujuan untuk mengoptimalkan pelaksanaan riset di lingkungan FKIK Ukrida dengan membuat roadmap riset mandiri maupun departemental, sehingga staf dosen  FKIK Ukrida dapat melakukan riset atau penelitian yang lebih terarah dalam jangka waktu 3-5 tahun. Sedangkan luaran yang diharapkan, antara lain publikasi artikel di jurnal tingkat nasional yang terakreditasi (Sinta 1-6) maupun jurnal internasional bereputasi (terindeks Scopus), buku ajar berbasis riset yang ber-ISBN maupun berhak cipta, serta produk-produk yang dapat dipatenkan ataupun memiliki merk dagang.

Ukrida sebagai kampus pemimpin perubahan dengan semboyan Lead To Impact terus meningkatkan kualitas dan kompetensi pengajarnya, sehingga berdampak baik bagi masyarakat.