Catatan dari Continuing Medical Education tentang Artritis Reumatoid

Publish by Humas  |  10 Mei 2024

all kedokteran

FKIK UKRIDA  mengadakan kegiatan Continuing Medical Education (CME) Sabtu, 11 Maret 2023 menghadirkan dr. Novianti Layerna, Sp. PD-KR dari MVZ Rheumatologie und Autoimmunmedizin Hamburg, Jerman 

FKIK UKRIDA  mengadakan kegiatan Continuing Medical Education (CME) secara daring Sabtu, 11 Maret 2023 menghadirkan dr. Novianti Layerna, Sp. PD-KR dari MVZ Rheumatologie und Autoimmunmedizin Hamburg, Jerman sebagai pembicara.

Artritis Reumatoid adalah peradangan jangka panjang pada sendi akibat sistem kekebalan tubuh yang menyerang tubuh secara keliru. Gejalanya mirip dengan penyakit lain, seperti polimialgia reumatik dan osteoarthritis. Selain menyerang sendi, rheumatoid arthritis juga bisa menyerang organ lain, seperti kulit, pembuluh darah, paru-paru, mata, dan jantung. Penyakit ini lebih sering terjadi pada wanita, terutama yang berusia 30–50 tahun, dan pengobatannya bertujuan untuk mencegah perburukan gejala, menangani peradangan, serta mengurangi kerusakan pada tulang dan sendi. Tujuan dari acara ini adalah untuk mengenali Artritis Reumatoid pada fase awal dan memberikan terapi yang tepat.

Materi yang disampaikan mencakup definisi, etiologi, faktor risiko, gejala Artritis Reumatoid, terapi, dan prognosis. Diharapkan melalui acara ini, peserta dapat lebih memahami dan menangani Artritis Reumatoid dengan lebih baik.

Ukrida dengan semboyan Lead To Impact, akan terus concern terhadap pengembangan pengetahuan, dan memberi dampak baik bagi masyarakat melalui informasi yang edukatif tentang kesehatan. 

=