Ukrida Terima Penghargaan LLDikti Wilayah III Kategori Kelas Kolaboratif dan Partisipatif

Publish by Humas  |  02 Juni 2023

all

Ukrida menerima penghargaan Apresiasi Pelaporan Indikator Kinerja untuk kategori indeks kinerja utama (IKU) MBKM dan IKU Kelas Kolaboratif dan Partisipatif

Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) dalam penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi selalu berpegang pada komitmen untuk menjaga kualitas pendidikannya sesuai visi dan misi, serta melalui kemitraan dengan berbagai pihak. Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristekdikti) juga didukung penuh melalui partisipasi aktif Ukrida, bahkan sebelum program MBKM diluncurkan, Ukrida telah melaksanakan beberapa program yang hingga saat ini terus dilanjutkan, seperti magang mahasiswa di beberapa perusahaan, serta pertukaran mahasiswa. Ukrida menyadari bahwa pendidikan merupakan proses panjang, karena itu kolaborasi yang merupakan kunci dalam implementasi MBKM selalu ditingkatkan. Kolaborasi menjadi kunci karena akan sulit berinovasi tanpa berkolaborasi.

Selasa, 30 Mei 2023 dalam acara Apresiasi Kinerja dan Kolaborasi Merdeka Belajar yang diselenggarakan oleh LLDIKTI Wilayah III, Jakarta, dalam rangka memperingati Bulan Merdeka Belajar. Dalam acara apresiasi ini, Ukrida menerima penghargaan Apresiasi Pelaporan Indikator Kinerja untuk kategori indeks kinerja utama (IKU) MBKM dan IKU Kelas Kolaboratif dan Partisipatif. Selain itu, Ukrida juga disebut sebagai salah satu mitra terbaik dari LLDIKTI Wilayah III Jakarta. Sebagai mitra yang masuk kategori terbaik, selama ini Ukrida berupaya terus mencermati arahan dari LLDIKTI Wilayah III, dan menyesuaikan implementasi program MBKM dengan dukungan nilai-nilai budaya LEAD (Loving Enlightening Advanced Determined) yang dimiliki Ukrida. Penghargaan yang diberikan kepada Ukrida diterima langsung oleh Rektor Ukrida, Dr. dr. Wani Devita Gunardi, Sp.MK (K). Tentunya penghargaan ini menjadi pendorong bagi Ukrida untuk semakin meningkatkan peran aktifnya dalam program MBKM, terlebih dalam upaya menuju Ukrida Unggul. Dalam proses belajar mengajarnya Ukrida menerapkan sistem kuliah partisipatif yang mengedepankan diskusi antara dosen dan mahasiswa. Selain itu, dalam jalinan kolaborasi Ukrida juga menghadirkan para praktisi untuk mengajar sehingga mahasiswa memperoleh wawasan yang lebih luas tentang dunia kerja.

 

Berita terkait:

Kompas
 
Media Indonesia
 
Gatra
 
Medcom
 
Sindo
 
Koran Jakarta

=