Sukses Setelah Sekolah

Publish by Humas  |  02 Juni 2023

all

Fakultas Psikologi Ukrida kembali memberikan pendampingan dan konseling bagi 80 siswa/i tingkat SMA/sederajat dari 58 sekolah di wilayah Jabodetabek

Nilai-nilai budaya LEAD (Loving Enlightening Advanced Determined) kembali diwujudnyatakan oleh Ukrida. Pada tanggal 27 Mei 2023, bertempat di Kampus I Ukrida 21 orang mahasiswa Fakultas Psikologi Ukrida angkatan 2019 dan 2020 sebagai mentor kembali memberikan pendampingan dan konseling tentang minat, bakat, dan karier bagi 80 siswa/i tingkat SMA/sederajat yang berasal dari 58 sekolah di wilayah Jabodetabek.

Kegiatan ini juga dimanfaatkan oleh mahasiswa/i Psikologi Ukrida yang sedang mengambil mata kuliah Konseling Karier dengan melakukan observasi bagaimana para mentor mendampingi dan memberikan konseling kepada peserta. Kegiatan yang diadakan memiliki tujuan untuk membantu para siswa/i yang umumnya masih belum memiliki tujuan atau belum cukup wawasan terhadap dunia kerja yang didahului dengan menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Harapannya adalah para siswa/i mampu menemukan atau setidaknya menyadari kemana mereka memilih jurusan kuliah dan dalam hal bekerja nantinya sesuai minat, bakat, dan kemampuan mereka. Kegiatan diawali dengan pemaparan tentang minat karier yang disampaikan oleh Gideon selaku mahasiswa tingkat akhir, yang tergabung dalam tim mentor yang dipercayakan oleh dosen dan pimpinan Fakultas Psikologi Ukrida.